Logo Network
Network

Tetap Tuntut Keadilan, Keluarga Korban Tragedi Kanjuruhan Temui KSP dan LPSK

Avirista Midaada
.
Kamis, 05 Januari 2023 | 16:41 WIB
Tetap Tuntut Keadilan, Keluarga Korban Tragedi Kanjuruhan Temui KSP dan LPSK
Perwakilan keluarga korban tragedi Kanjuruhan temui KSP Moeldoko di Jakarta, Kamis (5/1/2023). (istimewa).

JAKARTA, iNewsSidoarjo.id - Keluarga korban tragedi Kanjuruhan dan Aremania terus menuntut keadilan atas tragedi di Satdion Kanjuruhan Malang mengakibatkan 135 nyawa meninggal. Terbaru, perwakilan keluarga korban tragedi Kanjuruhan dan Aremania menemui Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko dan Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) di Jakarta, Kamis (5/1/2023).

Djoko Tritjahjana, tim Kuasa Hukum Aremania Menggugat mengatakan, pihaknya menemui Moeldoko karena upaya korban dan keluarga untuk meminta keadilan ke berbagai pihak terus menemui kebuntuan.

"Kami ingin meminta keadilan ke pemerintah dan berbagai pihak, karena ini terus menemui kebuntuan," ucapnya.

Pertemuan mereka guna mendesak pemerintah pusat, terutama Presiden Joko Widodo ikut campur pada proses penanganan hukum tragedi menewaskan 135 nyawa ini. KSP Moeldoko pun berjanji, bakal meneruskan aspirasi para keluarga korban tragedi Kanjuruhan, Aremania, dan masyarakat Malang pada umumnya.

Nantinya Kantor Staf Presiden (KSP) bakal bertemu dengan kepolisian dan Kejaksaan Agung. "Saya pastikan KSP akan adakan pertemuan dengan pihak Kepolisian dan Kejaksaan Agung terkait penanganan kasus Kanjuruhan. Saya sendiri yang akan memimpin rapatnya nanti,” kata Moeldoko, di Gedung Bina Graha, Kamis (5/1/2023).

Moeldoko pun mengapresiasi kedatangan keluarga korban dan tokoh Aremania ke KSP untuk memberikan masukan kepada pemerintah. Purnawirawan Panglima TNI tersebut menegaskan bahwa pemerintah terus berkomitmen pada proses penegakan hukum yang adil dan berpihak pada korban.

“Saya bersimpati dan prihatin terhadap tragedi Kanjuruhan. Saya pun berterima kasih atas kehadiran teman-teman yang memberi masukan kepada saya, sehingga KSP akan berupaya untuk mencari jalan-jalan yang mendukung perjuangan korban dan keluarga korban dalam mendapatkan keadilan,” kata dia.

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini