get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Warga Meriahkan Mlaku Bareng Milad ke-56 RS Siti Khodijah Sepanjang

Kisah Sukses Eksportir Arang Briket yang Mantan Tukang Antar Galon

Rabu, 04 Januari 2023 | 10:15 WIB
header img
Kisah mantan tukang antar galon sukses jadi eksportir arang briket. Foto: Instagram Bagas Aryo

JAKARTA, iNewsSidoarjo.id - Banyak orang yang sudah merasakan sukses di usia muda. Salah satunya Bagas Aryo, pemuda asal Subang yang sukses menjadi eksportir arang briket.

Sebelumnya, Bagas bekerja serabutan. Setelah lulus Sekolah Menengah Atas (SMA), Ia sempat menganggur selama satu tahun sebelum akhirnya mendapatkan pekerjaan.

"Dulu waktu lulus sekolah SMA, itu nganggur dulu setahun. Cuma berhubung karena jauh dari orang tua, di rumah tinggal berdua sama kakak, jadi mau enggak mau, dulu berpikir gimana caranya bisa survive di umur segitu, nyari kerja sudah susah, mau enggak mau jadi kerja apa aja," kata dia dilansir dari YouTube Julio Ekspor, Rabu (4/1/2022).

Pekerjaan yang pertama kali yang dijalaninya yakni menjadi pengantar galon air mineral isi ulang pada 2019. Dia mendapatkan pekerjaan itu karena ditawari orang di sekitar tempat tinggalnya.

"Awal mula kerja itu anter galon isi ulang. Sehari dapet Rp20.000," ujarnya.

Namun pekerjaan itu tidak bertahan lama, hanya sekitar setahun. Selain bekerja sebagai pengantar galon, Bagas juga memiliki kerja sampingan sebagai pencuci mobil di tempat cuci mobil milik saudaranya, dengan penghasilan. Seperti dikutip inewssidoarjo dari iNews.id.

"Saya juga ada kerja sampingan cuci mobil. Di rumah itu ada keluarga yang buka cuci mobil, jadi kita ikutan di situ," ucap Bagas.

Selepas bekerja sebagai pengantar galon dan pencuci mobil, Bagas mendapatkan tawaran pekerjaan untuk menjadi office boy (OB) di salah satu rumah sakit di Indramayu.

"Jadi ada tawaran kerja jadi OB di rumah sakit. Saya masuk yayasan dulu soalnya OB itu ada agensinya juga," kata dia.

Setelah bekerja 1,5 tahun sebagai OB, Bagas memutuskan mengundurkan diri. Dia pun mulai mempelajari tentang ekspor. Ketertarikannya terhadap ekspor bermula dari konten-konten di media sosial soal ekspor.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut