Logo Network
Network

Ini Kata Pertama Cristiano Ronaldo: Saya dapat Semuanya di Eropa, saat Berjaya di Asia

Quadiliba Al-Farabi
.
Rabu, 04 Januari 2023 | 07:36 WIB
Ini Kata Pertama Cristiano Ronaldo:  Saya dapat Semuanya di Eropa, saat Berjaya di Asia
Cristiano Ronaldo resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Al Nassr ke pendukung Al Nassr. Ronaldo pamer prestasinya selama main di klub elite eropa. (Foto: al-nassr)

RIYADH, iNewsSidoarjo.id- Ini Pernyataan pertama Cristiano Ronaldo, saat resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Al Nassr ke pendukung Al Nassr.

Ronaldo pamer prestasinya selama main di klub elite eropa. Perkenalan tersebut berlangsung pada Selasa (3/1/2023) malam WIB di Stadion Mrsool Park, Victory Arena, Riyadh, Arab Saudi.

Ia langsung disambut sorakan dan tepuk tangan dari penggemar di sekitar. Tak jarang teriakkan “siuuuu” silih berganti terdengar bersamaan dengan musik pengiring di stadion itu.

Dia langsung ditemani petinggi klub menuju ruang konferensi pers. Usai resmi dikenalkan, Ronaldo memberikan sambutan tentang betapa bangganya bergabung dengan klub ini.

“Saya merasa sangat baik. Saya sangat bangga membuat keputusan besar ini dalam hidup saya. Seperti yang kalian tahu, di sepak bola Eropa pekerjaan saya telah usai. Saya memenangkan semuanya, saya telah bermain dengan tim-tim besar di Eropa,” ucap Ronaldo dalam cuplikan video yang diunggah akun @ssc_sports.

Pesepakbola asal Portugal itu merasa senang bisa menghadapi tantangan baru dalam karir sepakbolanya. Dia berharap keputusannya ini memberi dampak tidak hanya bagi sepak bola tapi untuk generasi ke depan.

“Untukku saat ini, ini adalah tantangan baru di Asia. Saya sangat senang Al Nassr memberiku kesempatan untuk menunjukkan bukan hanya untuk sepak bola, tapi juga untuk generasi muda,” lanjutnya.

Setelah sesi itu, Ronaldo menghampiri ruang ganti dari stadion tersebut. Di sana dia sudah disambut calon rekan timnya untuk kemudian saling bersalaman.

Ronaldo resmi diumumkan menjadi pemain klub asal Arab Saudi itu pada Jumat 30 Desember lalu. Peraih lima kali Ballon d’Or itu dipinang dengan kesepakatan 350 juta poundsterling atau sekira Rp 6,5 triliun.

Ini adalah akhir keputusan Ronaldo setelah didepak Manchester United imbas wawancara kontroversial dengan Piers Morgan beberapa waktu lalu.

Dia pun sepakat bergabung dengan Al Nassr hingga 2025. Transfer ini diyakini sebagai yang terbesar abad ini.

Sebab, di balik itu juga, Ronaldo dilaporkan akan menerima gaji sepak bola terbesar dalam sejarah yakni 177 juta poundsterling atau sekira Rp3,3 triliun per tahun. iNewsSidoarjo

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.