get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Warga Meriahkan Mlaku Bareng Milad ke-56 RS Siti Khodijah Sepanjang

Sidak Anak Putus Sekolah dari Keluarga Kurang Mampu, Ini yang Dikatakan Wabup Subandi

Senin, 19 Desember 2022 | 18:20 WIB
header img
Wakil Bupati Sidoarjo H. Subandi SH, sidak ke rumah Dimas Kisnanda Rizki,di Dusun Sekelor Selatan, Desa Watutulis, Kecamatan Prambon, Senin (19/12/ 2022).

SIDOARJO, iNewsSidoarjo.id-Wakil Bupati Sidoarjo H. Subandi SH, sidak ke rumah Dimas Kisnanda Rizki, remaja berusia 18 tahun, yang putus sekolah karena tidak memiliki biaya, di Dusun Sekelor Selatan, Desa Watutulis, Kecamatan Prambon, Senin (19/12/ 2022).

Tidak hanya itu, remaja tersebut hidup bersama keluarganya dan menempati rumah yang tidak layak huni.

"Hari ini kita sidak ke Rumah ibu mu’atifin (54) seorang janda yang hidup bersama anaknya bernama Dimas kisnanda rizki (18), tidak bisa melanjutkan sekolah sejak duduk kelas dua smp di tahun 2019 lalu. Dikarenakan tidak mempunyai biaya, akhirnya memilih untuk bekerja sebagai buruh di sebuah warkop, dengan penghasilan 25 ribu perhari dari pada bersekolah," terang Abah Bandi sapaan akrab Wabup Subandi.

Lebih lanjut abah Bandi menjelaskan, kedatangannya untuk membantu anak yang putus sekolah, dan menginstruksikan semua pihak yang terkait, untuk memperhatikan nasib warga miskin.

"Dimana ada anak putus sekolah, menjadi atensi perhatian Pemda hadir membantu, melalui Dinas Pendidikan Kabupaten sidoarjo untuk memfasilitasi program kejar paket B, agar ananda Dimas yang putus sekolah ditingkatan ke jenjang lebih tinggi yakni tingkat SMP sebagai pondasi masa depannya," imbuh Subandi.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut