Logo Network
Network

Pemkab Sidoarjo Peringkat I se-Jatim Penyalur KUR, Ini Program yang Diusung

Nanang Ichwan
.
Jum'at, 16 Desember 2022 | 21:49 WIB
Pemkab Sidoarjo Peringkat I se-Jatim Penyalur KUR, Ini Program yang Diusung
Wabup Sidoarjo Subandi ketika menerima penghargaan dari Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa atas raihan terbaik pertama se-Jawa Timur sebagai Penyalur Kredit Usaha Rakyat (KUR) dari Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPB) Kantor Wilayah Jatim.

SIDOARJO, iNewsSidoarjo.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo menerima penghargaan terbaik pertama se-Jawa Timur sebagai Penyalur Kredit Usaha Rakyat (KUR) dari Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPB) Kantor Wilayah Provinsi Jawa Timur.

Wakil Bupati Sidoarjo Subandi yang menerima penghargaan yang diserahkan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa pada acara penyerahan DIPA dan Buku Alokasi TKD 2023 kepada 38 kabupaten/kota se-Jawa Timur di Gedung Negara Grahadi, Surabaya.

Dalam acara tyang digelar pada Kamis (15/12/2022), Pemkab Sidoarjo menerima Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) serta daftar alokasi Transfer Ke Daerah (TKD) tahun anggaran 2023 dengan pagu Rp 2.32 Trilyun yang diserahkan langsung oleh Gubernur Jatim.

Subandi, menyampaikan penghargaan sebagai penyalur KUR terbaik se Jatim tidak terlepas dari program Kurda Sayang atau Kredit Usaha Rakyat Daerah Sidoarjo Yang Gemilang.

Program tersebut, ucap dia, menjadi salah satu dari 17 program prioritas bupati Sidoarjo dengan dirinya. Program permodalan dengan bunga ringan tersebut diperuntukkan bagi pengembangan para pelaku UMKM Sidoarjo.

"Program Kurda Sayang dengan bunga 3 persen pertahunnya ini akan sangat membantu para pelaku UMKM untuk mengembangkan usahanya,"ucapnya.

Terkait penerimaaan alokasi TKD, Wabup Subandi menyampaikan bahwa ada kenaikan alokasi TKD Kabupaten Sidoarjo tahun 2023 dibandingkan tahun 2022. Tahun 2023, Kabupaten Sidoarjo menerima alokasi TKD sebesar Rp. 65,8 Milyar.

"Semoga alokasi dana TKD dan program Kredit Usaha Rakyat (KUR) bisa kita kelola lebih baik lagi, guna mendukung pembangunan Infrastruktur di Sidoarjo yang lebih baik dan meningkatkan perekonomian warga Sidoarjo," tutupnya.

Editor : Nanang Ichwan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.