get app
inews
Aa Read Next : Kondisi Fisik Tak Bugar, Timnas Futsal Putri Indonesia Tetap Tumbangkan Myanmar

Jadi Pengedar Sabu, Dua Janda Muda Ini Ditangkap Polisi

Minggu, 11 Desember 2022 | 23:23 WIB
header img
Dua janda di Sumut ditangkap polisi karena jadi pengedar narkoba jenis sabu. (Foto: Abdullah Sani Hasibuan/iNews)

TEBING TINGGI, iNewsSidoarjo.id - Dua janda muda (jamud) ini ditangkap polisi diduga menjadi pengedar narkoba jenis sabu. Kedua jamud yang ditangkap polisi di Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara, tersebut berinisial TMH dan RHH. Usianya masih 24 tahun.

Kepada polisi, kedua pelaku mengaku bahwa sabu itu milik mereka dan akan dijual di daerah Palas. "Mereka ini statusnya sebagai pengedar narkoba," ujarnya. Saat ini polisi masih mengembangkan kasus tersebut, karena diduga ada anggota jaringan lainnya.

Wakapolres Tebing Tinggi Kompol Asrul Robert Sembiring mengatakan, kedua pelaku ini ditangkap di Jalan Lintas Sumatera tepatnya Jalan HM Yamin di pinggir jalan saat hendak naik bus menuju Palas, Sabtu (10/12/2022) sekitar pukul 17.00 WIB.

Kedua, lanjut dia, ditangkap berawal dari pihaknya mendapat laporan dari warga bahwa mereka diduga baru membeli narkotika. Mendapat laporan itu, sambungnya, pihaknya langsung melakukan penyelidikan dan penyidikan hingga keduanya ditangkap di lokasi kejadian.

"Mereka (pelaku) ini berdomisili Padang Lawas, dan datang ke Tebing Tinggi untuk membeli narkoba jenis sabu," katanya dilansir dari iNewsSumut.id, Minggu (11/12/2022).

Saat dilakukan pemeriksaan, kata dia, petugas menemukan sabu seberat 134 gram siap edar. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kedua pelaku sudah mendekam di sel tahanan sementara di Mapolres Tebing Tinggi.

Atas perbuatannya, keduanya diancam Pasal 114, Pasal 112 jo Pasal 132 Undang-undang (UU) Narkotika Tahun 2009 dengan ancaman hukuman paling sedikit enam tahun kurungan.

Artikel ini telah tayang di iNewsSumut.id, berikut link beritanya :

https://sumut.inews.id/berita/jadi-pengedar-sabu-2-janda-di-sumut-ditangkap-polisi/all

Editor : Nanang Ichwan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut