get app
inews
Aa Read Next : Kondisi Fisik Tak Bugar, Timnas Futsal Putri Indonesia Tetap Tumbangkan Myanmar

Profil Lengkap Keluarga Erina Gudono, Istri Kaesang Pangarep

Sabtu, 10 Desember 2022 | 17:50 WIB
header img
Ijab kabul Kaesang Pengarep dengan Erina Gudono. (Foto : ist).

SIDOARJO, iNewsSidoarjo.id - Erina Gudono sudah sah menjadi istri Kaesang Pangarep, putra bungsu Presiden Jokowi. Hal itu setelah prosesi akad nikah selesai yang digelar hari ini, Sabtu (10/11/2022) di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Meski demikian, bayak yang bertanya-tanya siapa sosok Erina Gudono, serta apa latar belakang keluarganya hingga putra bungsu Jokowi itu memilih mempersutingnya.

Dilansir dari rctiplus.com, ternyata Erina Gudono bukan dari keluarga sembarangan. Bibit, Bebet dan Bobot keluarganya sangat jelas. Ya, keluarga Gudono merupakan keluarga akademisi.

Adapun istri Kaesang itu merupakan seorang alumnus Manajemen Keuangan di Universitas Gadjah Mada dan melanjutkan studi ke luar negeri, yakni Columbia University, Master of Public Administration. Baik orang tua dan saudara kandung Erina memiliki rekam jejak pendidikan yang tak main-main. Bak pepatah buah tak jatuh jauh dari pohonnya, orang tua Erina Gudono juga merupakan akademisi.

Dilansir oleh berbagai sumber, mendiang ayah Erina Gudono adalah seorang guru besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Gadjah Mada (UGM), yakni Profesor Muhammad Gudono.

Mendiang ayahanda merupakan sosok penerima penghargaan Satyalancana Karya Satya XX tahun dari Presiden RI pada 2013. Profesor Gudono juga telah banyak mengabdi mengajar dan menghasilkan berbagai riset sebagai dosen. Sayang, Profesor Gudono telah meninggal dunia pada 2016 silam.

Sang ibunda dari Erina Gudono, yakni Sofiatun Gudono juga tak kalah hebatnya dari mendiang suaminya. Sofiatun telah menempuh studi di berbagai perguruan tinggi yakni Universitas Islam Indonesia, UII, dan melanjutkan pendidikannya di Murray State College, Amerika Serikat.

Sosok Allen Gudono, kakak dari Erina juga mendapat sorotan publik saat mendampingi sang adik menempuh prosesi siraman. Allen meneruskan jejak ayahnya sebagai seorang akademisi.

Pria yang bernama lengkap Allen Adam Rinaldy Gudono itu merupakan alumnus Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) jurusan pendidikan di Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Ia melanjutkan studinya ke HS Nordhausen dan Goethe University Frankfurt, Jerman.

Selain Allen, Erina juga memiliki kakak perempuan bernama Nadya Sofia Gudono. Berdasarkan informasi resmi lama PDDikti, Nadya juga memiliki rekam pendidikan yang mentereng, yakni ia adalah seorang alumnus FEB UGM, kampus mendiang sang ayah.

Keluarga Gudono juga memiliki anak perempuan terkecil yakni Shania Sofia Gudono. Berbeda dengan anggota keluarga lainnya yang menekuni bidang ilmu ekonomi dan keuangan, Shania memilih jalan studinya sendiri dengan mengambil jurusan Ilmu Politik dan Pemerintahan UGM.

Artikel ini telah tayang di rctiplus.com, berikut link beritanya :

https://m.rctiplus.com/news/detail/ekonomi/3174187/sah-jadi-besan-presiden-joko-widodo-ini-profil-lengkap-erina-gudono?utm_source=inewsidwidget&utm_medium=referral&utm_campaign=news_artikel_3174187

Editor : Nanang Ichwan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut