Logo Network
Network

Peringati Hakordia 2022, Jaksa Kejari Sidoarjo Turun Jalan hingga Datangi Kantor UKPBJ

Nanang Ichwan
.
Jum'at, 09 Desember 2022 | 23:59 WIB
Peringati Hakordia 2022, Jaksa Kejari Sidoarjo Turun Jalan hingga Datangi Kantor UKPBJ
Jaksa dan Pegawai Kejari Sidoarjo ketika peringati Hakordia 2022 dengan membagikan stiker berisi lawan korupsi kepada pengguna jalan di traffic light Jalan Gubernur Suryo Sidoarjo. (Foto : ist).

SIDOARJO, iNewsSidoarjo.id - Jaksa dan pegawai Kejari Sidoarjo punya cara tersendiri untuk memperingati Hari Anti Korupsi Dunia (HAKORDIA) 2022. Ya, mereka turun jalan, tepatnya di traffic light Jalan Gubernur Suryo Sidoarjo, Jum'at (9/12/2022).

Para pegawai Korps Adhyaksa Jalan Sultan Agung Sidoarjo itu tak hanya turun jalan saja, namun mereka sibuk membagikan stiker sosialisasi dan edukasi anti korupsi kepada masyarakat yang melintas di jalan, tepatnya depan Kantor Bupati dan Setda Sidoarjo itu.

"Kami berikan edukasi kepada masyarakat betapa bahayanya korupsi, sehingga harus dilawan (korupsi)," ucap Kajari Sidoarjo Akhmad Muhdlor melalui Kasi Pidsus Kejari Sidoarjo John Franky Yanafia Ariandi.

Menurut Franky, peringatakan Hakordia 2022 ini digelar Kejari Sidoarjo cukup sederhana dengan membagikan stiker yang di dalamnya berisi ajakan sama-sama melawan korupsi kepada pengguna jalan.

"Sesuai petunjuk pimpinan, kami memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat untuk melawan budaya korupsi. Karena dukungan masyarakat kepada APH (Aparat Penegak Hukum) untuk memberantas korupsi sangat berarti," ungkapnya.

"Jadi, budaya korupsi itu harus dicegah bersama-sama. Mulainya dari diri kita sendiri hingga ke semua pihak untuk selalu menanamkan budaya anti korupsi," tambahnya dengan didampingi Kasubsi Penuntutan Pidsus I Putu Kisnu Gupta.


Kasi Pidsus Kejari Sidoarjo John Franky Yanafia Ariandi ketika memberikan sosialisasi kepada pegawai UKPBJ Sidoarjo. (Foto : ist).
 
Selain memberikan edukasi kepada masyarakat, Jaksa dan pegawai Kejari Sidoarjo juga mendatangi Kantor Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa (UKPBJ) Setda Sidoarjo yang berlokasi di Jalan Diponegoro Sidoarjo untuk memberikan sosialisasi dan edukasi bahaya korupsi.
Editor : Nanang Ichwan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.