Hanya Jualan Nasi Telur dan Soto, Pria Ini Raup Omset Ratusan Juta Perbulan

Cahya Puteri Abdi Rabbi
.
Sabtu, 03 Desember 2022 | 19:18 WIB
Warung Pak Gendon yang hanya jualan nasi telor dan soto hingga beromset ratusan juta rupiah. (Foto : ist).

JAKARTA, iNewsSidoarjo.id - Hanya jualan nasi telur dan soto, pria ini bisa meraup omset ratusan juta perbulannya. Ya, itulah Pak Gendon, pengusaha kuliner sederhana dari Wonogiri, Jawa Tengah.

Keberhasilan Pak Gendon, sapaan karibnya, saat ini tak lepas dari perjuangan yang telah dilaluinya bertahun-tahun. Bahkan, jatuh bangun membangun usaha pun telah dilewati.

Dilansir dari iNews.id, Pak Gendon memulai usaha kulinernya yang diberi nama ‘Warung Makan Pak Gendon’ sejak tahun 1979, di Pracimantoro, Wonogiri, Jawa Tengah.

Sebelum membuka warung sederhana di pinggir jalan, Pak Gendon bekerja di warung soto kudus, di Semarang, Jawa Tengah. Ia pun memutuskan untuk mendirikan warung makannya sendiri dengan hidangan yang sama dengan tempat ia bekerja sebelumnya.

Pak Gendon mengakui, bahwa setiap hari soto dagangannya ludes hanya dalam waktu dua jam. Pada awalnya, Pak Gendon hanya menyajikan hidangan soto, namun karena selalu cepat habis, ia menambah menu di warung makannya yaitu nasi sambal telur dadar.

Hidangan nasi telur dadar tersebut disajikan dengan sambal dan berbagai macam lalapan seperti kacang panjang, kubis, timun, terong getas, dan tauge.

Ternyata menu nasi telur tersebut sangat digemari pengunjung Warung Makan Pak Gendon dan menjadi menu favorit. Keunikannya terletak pada telur dadar dengan sambal bawang.

Dalam mengelola warung makannya, Pak Gendon memiliki tiga shift yang dikelola dengan anak-anaknya. Pada pukul 06.00 hingga 10.00 WIB, pak Gendon dan istrinya berjualan nasi telur dan soto.


Pak Gendon, pemilik Warung Makan Pak Gendon yang bisa meraih omzet ratusan juta dari jualan nasi telur. (Foto: istimewa).

Kemudian, dilanjutkan oleh anak perempuannya mulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 14.00 WIB, pada shift kedua ini warung makannya hanya menyediakan menu nasi telur.

Terakhir, di shift ketiga mulai pukul 14.00 WIB sampai malam dengan menu ayam bakar, ayam goreng, nila bakar, nila goreng, serta lele bakar dan goreng.

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini