Atlet Sidoarjo Peraih Medali Di Porprov Jatim Ke VII Digelontor Bonus, Ini Nominalnya

Nanang Ichwan
.
Rabu, 30 November 2022 | 20:58 WIB
Salah satu atlet Sidoarjo peraih medali emas ketika menerima hadiah secara simbolis dari Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor. (Foto : ist).

SIDOARJO, iNewsSidoarjo.id - Atlet Kabupaten Sidoarjo peraih medali di Porprov Jatim VII bakal gembira. Sebab, Pemkab Sidoarjo menggelontorkan bonus uang dengan nominal yang fantastis, hingga puluhan juta rupiah.

Pemberian bonus tersebut diserahkan secara simbolis Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor di Pendopo Delta Wibawa, Rabu (30/11/2022).

Sebagai informasi, kontingen Sidoarjo pada Porprov Jatim VII tahun ini meraih 61 medali emas, 66 perak dan 83 perunggu. Kontingen Sidoarjo berada di posisi ke tiga di bawah Kota Surabaya, dan Kota Malang.

Kepala Disporapar Kabupaten Sidoarjo Djoko Supriyadi mengatakan, untuk peraih medali emas perorangan bonus yang didapatkan Rp. 40 juta, medali perak Rp. 20 juta sedangkan peraih medali perunggu mengantongi Rp. 10 juta.

Selain kepada peraih medali Porprov Jatim VII, Pemkab juga memberikan bonus kepada peraih medali di Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) ke VI, Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII, Pekan Paralimpik Pelajar Daerah 2022 serta atlet berkebutuhan khusus yang berlaga di ASEAN Paralympic Games di Solo.

“Besaranya bonusnya bervariasi. Pemkab juga memberikan bonus kepada para pelatih karena itu merupakan satu kesatuan dengan sang atlet,” ungkapnya.

Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor menjelaskan, nilai bonus diterima atlet Porprov Sidoarjo lebih besar dari daerah lainnya. Bonusnya mencapai Rp. 40 juta. Nominal itu lebih besar dari yang diterima atlet Kota Surabaya yang hanya mencapai Rp. 32 juta.

“Dengan bonus ini kami berharap bisa memacu prestasi olah raga di Sidoarjo,” tuturnya.

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini