Ki Joko Bodo Wafat, Ini Rekam Jejaknya Hingga Pilih Tobat dari Dunia Perdukunan

Tim iNews
.
Selasa, 22 November 2022 | 13:36 WIB
Ki Joko Bodo akhirnya meninggalkan dunia. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsSidoarjo.id - Kabar duka dari paranormal Indonesia. Ki Joko Bodo, para normal handal yang akhirnya hijrah bertobat meninggal dunia. Ki Joko Bodo meninggal dunia pada Selasa 22 November 2022.

Seorang kerabatnya, Ki Prana membenarkan kabar duka itu. "Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un. Slama jln @kijoko.bodo," ujarnya dalam Insta Story @kipranalewu.

Unggahan itu berlatar foto Ki Joko Bodo memakai kaus putih. Ki Prana membenarkan rekannya itu telah bertaubat dan meninggalkan dunia paranormal. "Sy menjadi saksi bhw saat adzan tiba, alm lngsng berada d mushola utk mlaksanakan sholat," tulisnya di Insta Story yang sama.

Dilansir dari iNews.id, Ki Joko Bodo terlahir dengan nama Agus Yulianto. Pria yang dulu terkenal sebagai paranormal ini lahir di Singaraja, Bali pada 1964. Dia menyebut lahir saat Gunung Agung di Bali meletus.

Penelusuran iNews.id, Gunung Agung sempat meletus pada periode 1963 hingga 1964. Gunung tertinggi di Bali dengan ketinggian 3.142 Mdpl itu hingga kini masih berstatus gunung aktif.

Beranjak dewasa, Ki Joko Bodo hijrah ke Yogyakarta dan menyelesaikan pendidikan hingga SMA. Dia juga sempat mengenyam pendidikan di pesantren. Ki Joko Bodo juga menyelesaikan pendidikan di perguruan tinggi.

Dia lulus sebagai sarjana ekonomi dari salah satu perguruan tinggi swasta di Yogyakarta. Ki Joko Bodo dikenal sebagai salah satu paranormal andal pada masanya. Banyak masyarakat yang percaya dia bisa menyembuhkan berbagai penyakit serta berkomunikasi dengan makhluk halus.

Ki Joko Bodo juga dipercaya dapat mengendalikan jin dan makhluk halus. Bahkan, sempat beredar kabar bahwa Ki Joko Bodo juga memelihara jin-jin yang bisa membawa keberuntungan. Selain paranormal, Ki Joko Bodo juga berkarier di industri hiburan.

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini