get app
inews
Aa
Read Next : Segini Kerugian yang Dialami Korban Akibat Kebakaran di Jumputrejo Sidoarjo

Tingkatkan Kewaspadaan dan Kesiapan Karyawan, RSI Siti Hajar Gelar Simulasi Penanggulangan Kebakaran

Selasa, 15 November 2022 | 23:55 WIB
header img
Rumah Sakit Islam (RSI) Siti Hajar Sidoarjo, menggandeng Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sidoarjo, menggelar simulasi kebakaran dan evakuasi pasien, Selasa (15/11/2022).

Disisi lain, Kepala Bidang Pemadam Kebakaran BPBD Sidoarjo Nawari mengatakan, dalam proses simulasi yang dilakukan di RSI Siti Hajar ini, pihak memberikan beberapa teori dalam proses penanganan bencana kebakaran.

“Sementara ini masih terkait dengan teori kebakaran, teori penggunakan apar sekaligus cara pemeriksaan dan pemeliharaan alat kebakaran. Dan prakteknya mengupayakan penyelamatan korban kebakaran,”jelasnya.

Nawari melanjutkan, sampai saat ini di wilayah Kabupaten Sidoarjo baru RSI Siti Hajar yang mengikuti simulasi penanggulangan kebakaran.

“Simulasi kebakaran di rumah sakit baru disini kita lakukan, kami akan mengupayakan pada rumah sakit-rumah sakit lainnya yang ada di sidoarjo,” ujar Nawari.

Dia melanjutkan, jumlah kebakaran di Sidoarjo tahun 2022 mencapai 176 kasus.

“ jumlah tersebut meningkat dibandingkan dengan tahun 2021. Kami akan terus melakukan sosialisasi pencegahan kebakaran kepada masyarakat maupun instansi dan lembaga,” pungkas Nawari.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut