get app
inews
Aa Read Next : PeringatI Hari Kesaktian Pancasila, Presiden Jokowi Pimpin Upacara Di Lubang Buaya

Mengintip Kecanggihan Mobil Joe Biden, Ada Stok Darah untuk Presiden dan Anti Bom

Senin, 14 November 2022 | 12:27 WIB
header img
Mobil kepresidenan Amerika Serikat (AS) Joe Biden Cadillac One The Beast dimodifikasi sedemikian rupa untuk pengamanan kelas satu. (Foto: Hot Cars)

Cadillac One juga diperbarui setiap beberapa tahun dengan gizmos dan gadget baru. The Beast membawa suplai darah yang cocok dengan golongan darah presiden jika terjadi keadaan darurat.

Mobil ini juga bergerak dengan suplai oksigennya sendiri yang dapat disalurkan langsung ke kabin yang tertutup rapat jika terjadi serangan. Limosin ini dapat menampung hingga tujuh orang, sehingga presiden tidak pernah jauh dari pengawalnya.

Staf penting, termasuk dokter militer presiden, umumnya mengikuti di belakang salah satu dari tiga SUV terpisah yang dikenal sebagai ‘Mobil Kontrol’.

Komunikasi top-of-the-range juga memastikan presiden AS memiliki kemampuan mengirimkan kode yang diperlukan untuk menembakkan senjata nuklir dari The Beast dalam keadaan darurat.

The Presidential Beast dibanderol 1,5 juta dolar AS atau setara Rp23,2 miliar. Tapi, kabarnya untuk penelitian dan pengembangan ‘The Beast’ menghabiskan dana sebesar 15 juta dolar AS atau setara Rp232,6 miliar.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut