Logo Network
Network

Mengintip Kecanggihan Mobil Joe Biden, Ada Stok Darah untuk Presiden dan Anti Bom

Muhamad Fadli Ramadan
.
Senin, 14 November 2022 | 12:27 WIB
Mengintip Kecanggihan Mobil Joe Biden, Ada Stok Darah untuk Presiden dan Anti Bom
Mobil kepresidenan Amerika Serikat (AS) Joe Biden Cadillac One The Beast dimodifikasi sedemikian rupa untuk pengamanan kelas satu. (Foto: Hot Cars)

JAKARTA, iNewsSidoarjo.id - Status Amerika Serikat (AS) sebagai negara adidaya mewajibkan mereka memberikan keamanan tingkat tinggi kepada kepala negara.

Seperti selalu membawa mobil kepresiden The Beast yang dirancang khusus untuk melindungi presiden sepanjang perjalanan.

Mobil ini digunakan Presiden AS Joe Biden dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali. Apa keistimewaan kendaraan tersebut? Mobil kepresidenan AS merupakan Cadillac One yang dimodifikasi sedemikian rupa untuk pengamanan kelas satu.

Mobil tersebut memiliki bobot mencapai 6,3-9 ton, yang ditenagai mesin diesel berkapasitas 5.000 cc. Dikutip dari Spyscape, The Beast dilengkapi teknologi canggih seperti layar asap dan gagang pintu yang dipasang sengatan listrik 120 volt untuk menangkal penyerang.

Selain itu, mobil ini juga dapat mengeluarkan oli untuk membuat kendaraan musuh tergelincir. Bahkan, beberapa senjata seperti shotguns, granat bertenaga roket, peralatan penglihatan malam, dan granat gas air mata juga terdapat di dalamnya.

Melangsir dari iNews id bodi The Beast terbuat dari pelat baja setebal 8 inci dan dasar mobil juga dilapis baja untuk melindungi dari potensi ledakan bom. Kaca jendela setebal 5 inci juga dapat menghentikan peluru magnum berukuran 0,44.

Bagian interior juga dilengkapi teknologi kedap udara jika terjadi serangan bahan kimia. Ukuran ban yang digunakan The Beast juga tak biasa, dan dapat berjalan ratusan kilometer dalam keadaan bocor. Sementara dalam performa, Cadillac One yang dimodifikasi untuk jadi benteng berjalan ini hanya butuh 15 detik untuk mencapai 0-100 km/jam.

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini