get app
inews
Aa
Read Next : Pasar Murah Disperindag Jatim Bantu Stabilkan Harga Kebutuhan Pokok di Waru Sidoarjo

Jelang PPDB, SMP di Sidoarjo Ini Gelar Festival Seni dan Sastra Tingkat SD/MI

Minggu, 06 November 2022 | 16:45 WIB
header img
Salah satu peserta lomba baca puisi ketika membacakan puisi di depan juri. (Foto : ist).

SIDOARJO, iNewsSidoarjo.id - Jelang Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), SMP di Sidoarjo ini menggelar festival seni dan sastra tingkat SD/MI se-Gerbang Kertasusila.

Festival seni dan sastra spelfa fiesta 2022 yang digelar SMP Al Falah Deltasari, Kecamatan Waru, Sidoarjo itu melombakan berbagai jenis perlombaan seperti MTQ, Baca Puisi, Tahfidz Juz 30, Menulis Cerpen hingga Membuat Komik.

Kegiatan semacam ini memang rutin dilakukan oleh SMP Al Falah Deltasari. Biasanya, sekolah yang berada di bawah naungan Lembaga Pendidikan Al Falah Surabaya tersebut menggelar menjelang PPDB.

Kali ini, kegiatan itu diikuti sekitar 102 peserta terdiri dari 26 sekolah se-Gerbang Kertasusila yang mengikuti perlombaan tersebut, dan 1 peserta dari SD Alam Ar Rohmah Malang.

Direktur Sekolah Lembaga Pendidikan Al Falah Surabaya Jusa Indrawan mengaku lomba ini rutin dilakukan menjelang penerimaan siswa baru. Sehingga, lanjut dia, sasaran kegiatan ini adalah anak-anak di tingkat SD sebagai peserta lomba. Sebab, kegiatan ini sengaja dibuat salah satunya juga untuk mengenalkan SMP Al Falah Deltasari.

Para peserta lomba sendiri, selain mendapatkan hadiah uang jutaan rupiah, trophy dan mereka juga mendapatkan voucher dispensasi dalam soal biaya sekolah.

"Pengalaman yang ada, para peserta lomba banyak yang minat untuk masuk ke SMP Al Falah Deltasari," katanya, Minggu (6/11/2022).

Sementara lomba yang digelar pada Sabtu (5/11/2022) itu diumunkan pemenangnya. Berikut para pemenang lomba dalam Festival Seni dan Sastra Spelfa Fiesta 2022 SMP Al Falah Deltasari Sidoarjo :

Editor : Nanang Ichwan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut