get app
inews
Aa Read Next : H-1 Lebaran, Satgas Pangan Sidoarjo Pastikan Harga dan Stok Bahan Pokok Stabil

Serap Beras Petani, BULOG Siapkan Dana Triliunan

Sabtu, 05 November 2022 | 10:53 WIB
header img
Perum BULOG bekerja sama dengan HIMBARA menyatakan siap untuk melakukan penyerapan beras petani. (Foto: dok BULOG)

JAKARTA, iNewsSidoarjo.id – Perum BULOG tetap konsisten melaksanakan salah tugasnya sesuai Instruksi Presiden Nomor 5 Tahun 2015, yaitu mengamankan harga gabah beras di tingkat petani dengan menyerap beras petani dalam negeri sepanjang tahun ini.

Melangsir dari iNews.id Direktur Supply Chain dan Pelayanan Publik Perum BULOG Mokhamad Suyamto menegaskan, dana BULOG siap untuk menyerap beras petani berapa pun jumlahnya.

“Kami sudah bekerja sama dengan Himpunan Bank Milik Negara (HIMBARA) dalam permodalan untuk serap beras petani. Jadi, kalau terkait jumlah pendanaan tidak ada permasalahan sama sekali, kita siap menyerap maksimal produksi gabah beras dalam negeri," katanya.

Lebih lanjut Suyamto mengatakan sepanjang tahun ini BULOG telah melakukan pembelian beras petani dalam negeri dengan jumlah mencapai 830 ribu ton per 3 November 2022 kemarin dengan melibatkan kelompok tani/gapoktan, penggilingan dan berbagai stakeholder lainnya.

Selain pendanaan semua perangkat yang dimiliki, BULOG juga sangat siap untuk menyerap dan menyimpan produksi gabah beras dalam negeri.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut