get app
inews
Aa
Read Next : Kondisi Fisik Tak Bugar, Timnas Futsal Putri Indonesia Tetap Tumbangkan Myanmar

Digital Trucking, Ajak Pemilik Jasa Logistik di Malang Manfaatkan Teknologi

Selasa, 11 Oktober 2022 | 20:27 WIB
header img
Kemkominfo RI kembali melakukan roadshow Sosialisasi dan Bimbingan Teknis Pemanfaatan Teknologi 'Digital Trucking' yang diselenggarakan di Grand Mercure Hotel Malang, Selasa (11/10/2022).

"Di Indonesia, transformasi rantai pasok dan logistik yang berbasis teknologi digital terus didorong pertumbuhannya. Karena program ini ditujukan untuk meningkatkan efisiensi biaya logistik, menurunkan biaya administrasi dan meminimalisir biaya-biaya lainnya yang tidak dibutuhkan," tutupnya.

 
Usai mendapatkan informasi mengenai Digital Trucking, salah satu pemiliki usaha jasa Khoirul Anam mengatakan kemudahan digital disektor logistik ini justru dapat dirasakan kedua pihak baik jasa pengiriman barang maupun konsumen.
 
"Sangat menarik, karena ada proses menginformasikan barang kepada server bahwa barang telah sampai. Sehingga konsumen bisa merespon barang yang telah sampai di tujuan. Ini sangat transparan karena beberapa kendala ditemui barang tidak sampai ke pelanggan karena beberapa kendala tapi tidak terinformasikan," jelasnya.
 
Senada dengan Khoirul Anam, M Rifai pemilik jasa logistik mandiri menambahkan dirinya mengapresiasi kemudahan pengiriman barang dengan memanfaatkan teknologi dalam genggaman yang diinisiasi oleh Kemkominfo RI.
 
"Yang paling penting ini dapat menekan biaya logistik sehingga lebih efisien. Utamanya biaya-biaya administrasi dan biaya lainnya. Sehingga konsumen mendapatkan keuntungan selain kemudahan yakni juga keuntungan pada pengeluaran," ujar M Rifai.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut