Digital Trucking, Ajak Pemilik Jasa Logistik di Malang Manfaatkan Teknologi

Yoyok Agusta
.
Selasa, 11 Oktober 2022 | 20:27 WIB
Kemkominfo RI kembali melakukan roadshow Sosialisasi dan Bimbingan Teknis Pemanfaatan Teknologi 'Digital Trucking' yang diselenggarakan di Grand Mercure Hotel Malang, Selasa (11/10/2022).

SIDOARJO, iNewsSidoarjo.id-Memaksimalkan transformasi digital di sektor logistik, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo RI) kembali melakukan roadshow Sosialisasi dan Bimbingan Teknis Pemanfaatan Teknologi 'Digital Trucking' yang diselenggarakan di Grand Mercure Hotel Malang, Selasa (11/10/2022).

Kegiatan ini merupakan kegiatan kedua setelah roadshow sebelumnya dilakukan di DI Yogyakarta. Rangkaian sosialisasi ini menjadi salah satu program Logistik berbasis _Go Digital_ yang dilaksanakan oleh Direktorat Ekonomi Digital Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika (Aptika).

Didepan ratusan peserta yang merupakan pelaku jasa logistik tersebut, kegiatan yang dibalut dengan diskusi ini membahas mengenai pemanfaatan teknologi digital trucking kepada driver dan pengusaha truck/kendaraan sewa dalam menjalankan usahanya untuk mendapat peluang dalam meningkatkan order/pesanan yang bekerjasama dengan 'Deliveree'.

Turut menjadi pembicara dalam kegiatan tersebut, Direktur Ekonomi Digital, Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika Kementerian Kominfo RI I Nyoman Adhiarna, Ketua Tim Transformasi Digital Sektor Pertanian, Maritim, dan Logistik Kementerian Kominfo RI Wijayanto, Kepala Dinas Perhubungan Kota Malang Widjaja Saleh Putra, serta Kepala Bidang Lalu Lintas, Tri Rudi Irawanto.

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News

Halaman : 1 2 3 4
Bagikan Artikel Ini