get app
inews
Aa Read Next : Kondisi Fisik Tak Bugar, Timnas Futsal Putri Indonesia Tetap Tumbangkan Myanmar

Digital Trucking, Ajak Pemilik Jasa Logistik di Malang Manfaatkan Teknologi

Selasa, 11 Oktober 2022 | 20:27 WIB
header img
Kemkominfo RI kembali melakukan roadshow Sosialisasi dan Bimbingan Teknis Pemanfaatan Teknologi 'Digital Trucking' yang diselenggarakan di Grand Mercure Hotel Malang, Selasa (11/10/2022).

Dinas Perhubungan Kota Malang menyambut baik program dan inisiatif digitalisasi di sektor logistik serta mengapresiasi pemilihan Kota Malang sebagai lokasi pelaksanaan sosialiasasi dan bimtek digital trucking Hadir pula dalam kegiatan ini sebagai pelaku usaha Head of Supply Acquisition Deliveree Visynu Yulaksana Septiazi dan Deputy Head of Supply Acquisition Deliveree Mohammad Arief Widagdo.

Direktur Ekonomi Digital, Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika Kementerian Kominfo RI I Nyoman Adhiarna mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk memaksimalkan tranformasi digital tak terkecuali inisiatif di sektor logistik.

"Digital Trucking dapat memungkinkan pelaku bisnis jasa logistik mendapat informasi dengan jelas karena sistem dan jaringan yang sudah terintegrasi satu sama lain," jelas I Nyoman.

Tak hanya itu, ide pemanfaatan teknologi digital di sektor logistik diharapkan juga dapat meningkatkan efisiensi pengiriman serta mencipatakan mobilitas yang lebih baik, karena pemilik jasa mengakses di mana saja dan kapan saja.
 
Pada kesempatan tersebut disampaikan pula mengenai kemudahan dalam penggunaan Digital Trucking kepada para peserta. Dimana hanya dengan satu ponsel, pelaku bisnis dapat dengan mudah mendapat akses ke data yang akurat dan cepat handal dan akurat serta mencapai manajemen yang terorganisir, sehingga seluruh proses logistik mencapai efisiensi yang lebih besar dalam proses kerjanya.
 
Proses diawali dari pelanggan memesan barang dan diterima oleh unit bisnis yang ada. Lalu nantinya, barang tersebut akan diproses dan dilakukan pengemasan produk barang yang akan dikirimkan.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut