Logo Network
Network

Nasi Goreng Jadi Andalan, Kisah Sukses Pemilik Warung Indonesia di Korea

Ikhsan Permana SP
.
Minggu, 02 Oktober 2022 | 11:57 WIB
Nasi Goreng Jadi Andalan, Kisah Sukses Pemilik Warung Indonesia di Korea
Kisah sukses pemilik warung Indonesia di Korea Selatan, nasi goreng jadi andalan. Foto: Dok BNI

JAKARTA, iNewsSidoarjo.id - Kisah sukses pemilik warung Indonesia di Korea Selatan ini sangat menginspirasi dan menarik. Dia adalah Ani dan Nur, warga negara Indonesia yang tinggal di Korea Selatan (diaspora).

Lalu seperti apa kisah sukses pemilik warung Indonesia di Korea Selatan itu? Inilah kisahnya! Ani merupakan pemilik Delisha Cafe yang berlokasi di Gyeongbuk Province, Gyeongju City, Dongseong-rp, 143-2. Dia telah memiliki dua cabang di Kota Gyeongju dan Gumi.

Warung kuliner miliknya ini menyajikan bermacam menu Indonesia, di antaranya nasi Padang, nasi goreng, ayam bakar, bebek bakar, iga bakar. Selain itu, masih banyak menu favorit lainnya.

Adapun menu yang menjadi andalan adalah nasi goreng. Ia menuturkan, makanan yang paling disukai pengunjung adalah makanan khas Indonesia, khususnya rendang dan nasi goreng.

"Bahkan makanan kesukaan itu justru makanan yang khas sekali terutama rendang dan nasi gorengnya," kata Ani, dikutip dari laman BNI.

Adapun pengunjung Delisha Cafe tidak hanya WNI yang tinggal di sana tapi juga warga lokal. Restorannya tergolong ramai pengunjung setiap hari. Bahkan, jumlah pengunjung bertambah tiga kali lipat saat hari libur atau akhir pekan.

Selain Ani yang sukses bisnis kuliner di Korea Selatan, juga ada Nur, yang merupakan pemilik Warung Papi Mami. Dia juga memiliki dua cabang di kota Busan dan Sacheon.

Awalnya Nur membuka warung di wilayah Samcheonpo, namun sekarang Warung Papi Mami ada di Seo-gu Nambumin-dong 643, Chungmu Shopping Mension 2nd Floor, No 2-1.

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini