get app
inews
Aa Read Next : Kuliner unik, Bakso Rawon Perpaduan Unik Kuliner Berkuah di Sidoarjo

Nasi Goreng Jadi Andalan, Kisah Sukses Pemilik Warung Indonesia di Korea

Minggu, 02 Oktober 2022 | 11:57 WIB
header img
Kisah sukses pemilik warung Indonesia di Korea Selatan, nasi goreng jadi andalan. Foto: Dok BNI

JAKARTA, iNewsSidoarjo.id - Kisah sukses pemilik warung Indonesia di Korea Selatan ini sangat menginspirasi dan menarik. Dia adalah Ani dan Nur, warga negara Indonesia yang tinggal di Korea Selatan (diaspora).

Lalu seperti apa kisah sukses pemilik warung Indonesia di Korea Selatan itu? Inilah kisahnya! Ani merupakan pemilik Delisha Cafe yang berlokasi di Gyeongbuk Province, Gyeongju City, Dongseong-rp, 143-2. Dia telah memiliki dua cabang di Kota Gyeongju dan Gumi.

Warung kuliner miliknya ini menyajikan bermacam menu Indonesia, di antaranya nasi Padang, nasi goreng, ayam bakar, bebek bakar, iga bakar. Selain itu, masih banyak menu favorit lainnya.

Adapun menu yang menjadi andalan adalah nasi goreng. Ia menuturkan, makanan yang paling disukai pengunjung adalah makanan khas Indonesia, khususnya rendang dan nasi goreng.

"Bahkan makanan kesukaan itu justru makanan yang khas sekali terutama rendang dan nasi gorengnya," kata Ani, dikutip dari laman BNI.

Adapun pengunjung Delisha Cafe tidak hanya WNI yang tinggal di sana tapi juga warga lokal. Restorannya tergolong ramai pengunjung setiap hari. Bahkan, jumlah pengunjung bertambah tiga kali lipat saat hari libur atau akhir pekan.

Selain Ani yang sukses bisnis kuliner di Korea Selatan, juga ada Nur, yang merupakan pemilik Warung Papi Mami. Dia juga memiliki dua cabang di kota Busan dan Sacheon.

Awalnya Nur membuka warung di wilayah Samcheonpo, namun sekarang Warung Papi Mami ada di Seo-gu Nambumin-dong 643, Chungmu Shopping Mension 2nd Floor, No 2-1.

Warung Papi Mami menjadi tujuan banyak warga Korea Selatan dan Anak Buah Kapal (ABK) dari berbagai penjuru dunia yang bekerja di wilayah tersebut untuk menikmati kuliner asli Indonesia.

Di warung Mami Papi tersedia berbagai makanan khas Indonesia, di antaranya mi ayam, bakso, nasi goreng, nasi rendang, nasi bebek, sop iga, soto, gorengan, dan lainnya. Warung ini awalnya dibuka untuk mengobati kerinduan pada kuliner Indonesia.

Pasalnya, di daerah Jagalchi Busan banyak pekerja Indonesia yang ingin menikmati sajian-sajian nusantara, namun belum ada restoran Indonesia.

"Kebetulan di daerah Jagalchi ini belum ada resto Indonesia. Padahal banyak sekali teman-teman pekerja Indonesia yang ingin menikmati masakan nusantara," tutur Nur.

Ternyata sama seperti Delisha Cafe, Warung Mami Papi juga mendapat sambutan yang baik dan diminati banyak orang yang tinggal di wilayah tersebut, sehingga menjadi sukses.

Itulah kisah sukses pemilik warung Indonesia di Korea Selatan, Ani dan Nur.Semoga menginspirasi Anda!. iNewsSidoarjo

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut