get app
inews
Aa
Read Next : Kapolda Jatim Sebut Murni Kecelakaan, Ledakan Mako Brimob Rusak Kantor dan Mobil

Jumlah Warga Terpapar Covid 19 Melandai, Pelaku Bisnis Fashion Kembangkan Usahanya

Sabtu, 01 Oktober 2022 | 16:27 WIB
header img
Pelanggan Indah Bordir tengah memilih pakaian di Indah Bordir, Gresik. (Foto:Yoyok Agusta/iNews Sidoarjo).

EKONOMI, iNewsSidoarjo.id- Seiring mulai melandainya warga yang terpapar Covid-19, perekonomian warga berangsur-angsur membaik. Tak heran jika pelaku bisnis mulai mengembangkan usahanya.

Seperti pelaku bisnis fashion Indah Bordir resmi menambah jaringan ritelnya, dengan membuka gerai keempat di Ruko Green Garden Regency, Gresik.

Langkah yang dilakukan Indah Bordir, ritel fashion yang menyediakan kebutuhan pakaian muslim, batik, tas, baju dan assesoris ini dinilai tepat, mengingat aktifitas warga mulai kembali normal.

Namun, pelaku usaha ritel fashion harus berkompetisi dan bertahan dari serbuan pengusaha bisnis e-commerce, agar tidak tutup seperti industri ritel lainnya.

Manager Operasional Indah Bordir, Fitri Widhianingsih mengatakan gerai baru yang ditempatkan di Gresik ini, menjadi salah satu opsi menampung banyaknya pelanggan batik Indah Bordir yang berasal dari Gresik.

"Karena kebanyakan customer dari Indah Bordir pusat itu dari Gresik. Selain itu dari segi lokasi sangat strategis, sangat dekat dengan pusat Pemerintahan dan Mall," kata Fitri dalam pembukaan gerai hari pertama di Gresik, Sabtu (1/10/2022).

Lebih jauh Widhia menjelaskan, segmentasi pasar yang dibidik jelas, yakni semua pasar mulai low sampai high, diperkuat dengan kelengkapan produk fashion yang seragam, untuk jenis batik yang jadi incaran customer dari Gresik.

"Untuk segmentasi pasarnya kita tetap merujuk pada semua golongan. Tapi yang utama kalau di sini ya karena kebanyakan customer ini perseorangan dengan pembelian jumlah banyak yang diminati rata-rata batik yang berseragam untuk kumpulan ibu-ibu," terang Fitri.

Hari pertama pembukaan gerai Indah Bordir ini langsung ramai diserbu pembeli. Salah satunya, Merlyana customer asli Gresik ini mengaku senang Indah Bordir membuka gerainya di Gresik.

Editor : Nanang Ichwan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut