get app
inews
Aa Read Next : Kondisi Fisik Tak Bugar, Timnas Futsal Putri Indonesia Tetap Tumbangkan Myanmar

Pura-pura Jadi Pembeli, Komplotan Pencuri Ini Curi Susu Formula Terekam CCTV

Jum'at, 30 September 2022 | 16:55 WIB
header img
Rekaman CCTV saat komplotan emak-emak bergamis curi susu formula di Ponorogo. (Foto: iNews.id/Ahmad Subekhi).

PONOROGO, iNewsSidoarjo.id - Komplotan pencuri susu formula di sebuah toko swalayan Maharani, Desa Jambong, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur terekam kamera CCTV. Komplotan pencuri itu berjumlah empat orang. Mereka berpura-pura jadi pembeli untuk mengelabuhi penjualnya.

Empat pelaku itu masing-masing terdiri dari dua perempuan dan satu laki-laki berhasil kabur dengan mobil, sementara satu pelaku berhasil tertangkap.

Aksi pencurian ini sempat diketahui pemilik toko, namun tiga pelaku berhasil kabur membawa susu hasil curian senilai belasan juta. Sementara satu pelaku yang kabur dengan jalan kaki berhasil ditangkap dan diamankan di Mapolsek Jambon.

Pemilik toko, Endang Sriwahyuni mengaku, aksi pencurian susu formula di tokonya sudah terjadi tiga kali dengan modus yang sama. Pelaku berjumlah empat orang, dua perempuan dua laki laki.

Pelaku mengendarai mobil, menyamar sebagai pembeli. Mereka masuk ke dalam toko dan mengambil susu formula yang harganya di atas Rp200.000. Kemudian, dimasukkan ke dalam baju dan keluar toko. Semua aksi pelaku terekam CCTV.

"Mereka pura-pura beli. Satu pelaku mengalihkan perhatian dengan membeli barang sepele (murah) pakai uang Rp100.000. Pas bingung cari kembalian, yang lain ambil susu dimasukkan gamisnya," katanya.

Editor : Nanang Ichwan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut