get app
inews
Aa
Read Next : Ribuan Warga Meriahkan Mlaku Bareng Milad ke-56 RS Siti Khodijah Sepanjang

Gelar Ngaji Jurnalistik, PWI Sidoarjo Harapkan Bibit Wartawan dari Santri

Rabu, 28 September 2022 | 20:58 WIB
header img
Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor didampingi Ketua PWI Sidoarjo Mutain dan Plt Kadis Kominfo Didik Tri Wahyudi ketika menyerahkan simbolis kaos kepada salah satu santriwati Ponpes Al-Amanah, Junwangi, Krian. (Foto : Nanang Ichwan/iNewsSidoarjo).

Menurut Muhdlor, sapaan Bupati Sidoarjo itu mencontohkan, ada pondok prestasinya nomor satu di Asia, tapi tidak jadi berita nasional. Karena, dari Ponpes sendiri yang tidak mempunyai kemampuan jurnalistik dan tidak bisa membrandingnya.


Para santri peserta ngaji jurnalistik PWI Sidoarjo ketika foto bersama Bupati Ahmad Muhdlor. (Foto : Nanang Ichwan/iNewsSidoarjo).
 

Muhdlor berharap para santri memiliki bekal ilmu jurnalistik dan dapat membranding kegiatan positis di pesantren. Selain itu, dengan memiliki bekal ilmu menulis, para satri bisa menebarkan informasi positif di media sosial.

“Pondok pesantren ini menarik dan unik. Tapi kalau kemudian orang-orang di dalam pesantren tidak kreatif, ya wassalam. Pondok pesantren sekarang membutuhkan keahlian ilmu jurnalistik ini. Era sekarang ini harus dikuasai ilmu menulis itu,“ jelasnya.

Editor : Nanang Ichwan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut