Tingkatkan Kompetensi dan Karakter Siswa, SMK Negeri I Buduran, Gencar Implementasikan P5

Yoyok Agusta
.
Jum'at, 23 September 2022 | 17:38 WIB
Kepala Sekolah SMK Negeri I Buduran, Dra Agustina, Saat Membuka Market Day, Jumat (23/9/2022) (Yoyok Agusta/iNewsSidoarjo)

Dari hasil kegiatan Market Day ini, akan dilakukan evaluasi oleh Tim SPW, guna mencari kendala yang dihadapi para pelajar, sehingga nantinya mereka benar-benar memiliki kemampuan dalam berwirausaha.

“Pada umumnya siswa yang mengikuti Market Day ini sudah memiliki usaha di rumahnya. Jadi para guru di sekolah hanya tinggal memberikan masukan ide agar usaha mereka makin berkembang. Harapannya, anak didik kami, jika Sudah lulus dari SMK Negeri I Buduran siap menjadi seorang pengusaha,” harap Agustina.

Salah satu peserta Market Day yakni Serli Fitriatin menuturkan, dirinya mengaku senang dengan adanya kegiatan ini, pasalnya, banyak mendapatkan ilmu baru tentang berbisnis.

Gadis belia yang juga memiliki wirausaha berupa Black Forest serta aneka macam kue itu, juga akan menerapkan ilmu yang didapat di sekolah untuk kemajuan usahanya.

“Senang sekali mengikuti Market Day, banyak pengalaman baru tentang jual beli. Dan pengalaman itu sangat berguna dan bisa saya terapkan saat menjalan usaha kue di rumah, apalagi saya sudah melayani penjualan Black Forest melalui online serta melayani COD (Cash And Delivery),”ujar Serli.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan
Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini