Serahkan 7 Unit Rutilahu di Sidoarjo, Khofifah Upayakan Tempat Tinggal Layak Huni Bagi Warga

Yoyok Agusta
.
Kamis, 22 September 2022 | 20:14 WIB
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menyerahkan kunci rumah kepada warga kurang mampu(Foto: Yoyok Agusta/inewssidoarjo)

Setelah penyerahan, Gubernur perempuan pertama Jatim itu juga melihat secara langsung bagian dalam rumah tinggal layak huni yang telah dibangun. Ia memastikan rumah tersebut telah terpenuhi syarat dan kebutuhan dasar rumah yang sehat.

Seperti memiliki ventilasi dan juga sanitasi yang baik, "Alhamdulillah, nanti bapak dan ibu sudah bisa mulai menempati rumah yang layak huni dan insya Allah sehat," tegas Gubernur Khofifah.

Lebih lanjut Gubernur Khofifah menegaskan bahwa kebutuhan dasar masyarakat ada tiga. Yaitu sandang, pangan dan juga papan.

Terkait rumah tinggal, pemenuhan kebutuhan tersebut diupayakan bukan hanya tempat untuk berteduh dari panas dan hujan.Melainkan memenuhi standar kesehatan dan sanitasi yang baik.

"Ini program Pemprov Jatim dan juga Baznas.Kami berharap program ini memberikan manfaat bagi para penerima agar semakin nyaman menempati rumah tinggalnya, semakin rajin ibadahnya, putra putrinya juga semakin rajin belajar, dan semangat rajin bekerja," tegas Khofifah.

Sampai saat ini pun, Pemprov Jatim dan juga Baznas terus melakukan penyisiran jika masih ada masyarakat yang dinilai layak untuk mendapatkan program bantuan rumah tinggal layak huni.

Dengan harapan jalannya program ini turut mengungkit kesejahteraan warga masyarakat Jatim.

Sementara itu, salah satu penerima kunci rumah, Ibu Ani, mewakili suaminya menyatakan rasa senang dan leganya karena kini sudah memiliki tempat tinggal layak huni.

"Saya senang sekali pokoknya atas bantuan dari Ibu Gubernur ini. Sampai tidak bisa berkata-kata," ucapnya.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan
Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini