Serahkan 7 Unit Rutilahu di Sidoarjo, Khofifah Upayakan Tempat Tinggal Layak Huni Bagi Warga

Yoyok Agusta
.
Kamis, 22 September 2022 | 20:14 WIB
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menyerahkan kunci rumah kepada warga kurang mampu(Foto: Yoyok Agusta/inewssidoarjo)

SIDOARJO, iNewsSidoarjo.id- Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, turun langsung menyerahkan kunci rumah hasil bantuan Rumah Tinggal Layak Huni (Rutilahu) untuk tujuh keluarga di Desa Kedung Banteng, Kecamatan Tanggulangin, Kab. Sidoarjo, Rabu (21/9).

Bersama Baznas Jatim dan Baznas Kabupaten Sidoarjo, Pemprov Jatim memberikan bantuan berupa rumah tinggal agar layak huni dengan anggaran untuk masing-masing rumah senilai Rp 23 juta.

Tidak hanya itu masing-masing penerima manfaat juga masih mendapatkan tambahan bantuan perabotan senilai Rp 2,5 juta dari Gubernur Jatim.

Masing-masing penerima diketahui merupakan masyarakat yang tidak memiliki rumah tinggal maupun yang menjadi korban penggusuran bantaran sungai.

Atas bantuan dari Baznas dan juga Pemprov Jatim maka mereka mendapatkan rumah dengan luas bangunan 4 m x 7 m, yang terdiri dari 2 kamar, 1 kamar mandi, dan ruang cuci.

Adapun 7 warga penerima bantuan tersebut Supriono, Suryat, Arifin, Topiyag, Abd. Kholik, Suparno, dan Sutoyo.

Ke tujuh warga penerima manfaat itu begitu sumringah saat menerima kunci dari Gubernur Khofifah secara langsung.

"Kita ingin memberikan prioritas untuk membangun dari rumah tidak layak huni menjadi rumah tinggal layak huni. Ini bagian dari upaya bersama Baznas dan Pemprov Jatim untuk memenuhi kebutuhan masyarakat atas tempat tinggal," ucap Khofifah.

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini