get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Warga Meriahkan Mlaku Bareng Milad ke-56 RS Siti Khodijah Sepanjang

Ratusan Santri Yatim Piatu Ponpes di Sidoarjo Terima Santunan dari RMI hingga Baznas

Senin, 30 Oktober 2023 | 23:07 WIB
header img
Ketua RMINU Sidoarjo KH M Ahmad Syakir Ridho ketika memberikan santunan kepada anak yatim piatu yang digelar di Alun-alun Sidoarjo. (Foto : ist).

SIDOARJO, iNews.id - Ratusan santri yatim piatu dari berbagai pondok pesantren (ponpes) di Sidoarjo terima santunan dari Rabithah Ma'ahid Islamiyah Nahdlatul Ulama (RMINU) Sidoarjo.

Santunan itu diberikan langsung oleh Ketua RMINU Sidoarjo KH M Ahmad Syakir Ridho. Shofwan dari Baznas Sidoarjo, Gus Tholib dari Unusida dan perwakilan dari Lazisnu Sidoarjo juga ikut mendampingi.

Santunan ratusan santri yatim piatu yang mendapat santunan itu dari 8 pondok pesantren se-Sidoarjo mulai dari sekolah tingkat MI, MTs hingga MA.

"Para santri yang mendapatkan santunan itu dari golongan anak-anak yatim piatu," kata Ketua panitia Muhibuddin ketika acara di Alun-alun Sidoarjo, Senin (30/10/2023) dalam acara Santri Fair peringatan Hari Santri Nasional (HSN).

Dia menjelaskan santunan yang diberikan oleh RMINU Sidoarjo ini untuk ikut membantu meringankan beban mereka. Di masing-masing tempat pondok pesantren tempat menimbah ilmu, para santri-santri tersebut juga mendapatkan keringanan.

"Sekarang ada momen peringatan Hari Santri Nasional, RMINU Sidoarjo mempunyai program santunan untuk anak yatim. Semoga program ini terus berkelanjutan dan istiqomah," harapnya.

Shofwan, perwakilan Baznas Sidoarjo menuturkan pihaknya ikut berpartisipasi dalam santunan 100 anak yatim yang sudah didata oleh RMINU Sidoarjo.

"Semoga bantuan tersebut bisa meringankan beban yang dialami," harapnya.

Editor : Nanang Ichwan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut