get app
inews
Aa Read Next : Hanya Gara-gara Ini, Tentara Israel Tembak Mati Seorang Warga Palestina

Mobil Mungil Ini Bisa Antar Makanan Langsung ke Pelangan, Tanpa Pengemudi Canggih!

Rabu, 14 September 2022 | 15:44 WIB
header img
Uber Eats dan Nuro

OTOMOTIF, iNewsSidoarjo.id-Uber Eats dan Nuro menandatangani kemitraan untuk menghadirkan mobil listrik pengantar makanan otonom. Dijelaskan bahwa mobil listrik tanpa awak itu akan mengaspal di Houston, Texas dan Mountain View, California, Amerika Serikat musim gugur ini.

Kendaraan pengantar makanan otonom nantinya mengharuskan pelanggan memasukkan kode untuk membuka box dan mendapatkan pesanan mereka. Mobil itu juga disebut sudah dilengkapi dengan airbag eksternal untuk melindungi para pejalan kaki.

Mengutip dari okezone.com kendati demikian, mobil dengan kemampuan tersebut baru akan dihadirkan dalam beberapa waktu mendatang. Di tahap awal, baik Uber Eats dan Nuro baru akan menghadirkan mobil generasi kedua yang disebut R2.

Melansir dari Engadget, Rabu (14/9/2022), mobil R2 juga dirancang untuk sepenuhnya tanpa pengemudi dan dilengkapi dengan kamera 360 derajat dan termal, lidar, dan radar untuk menavigasi jalan sendiri secara efektif.

Menurut TechCrunch, pelanggan tidak akan bisa memilih dan bahkan tidak akan tahu apakah pesanan mereka dikirim oleh mobil otonom saat mereka melakukan pembelian. Tarif pengiriman yang dikenakan pun akan sama baik dengan mobil atau orang.

Pelanggan juga akan mendapatkan pengembalian uang atau bisa memberikan tip saat mereka ingin memberikannya. Tapi sayangnya dengan hadirnya mobil otonom ini, pengiriman tidak akan bisa langsung sampai ke depan pintu.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut