Berikut Profil Abdurrahman Iwan, Pemain yang Diabaikan Indonesia Dipanggil Timnas Qatar U-17

Ramdani Bur , Okezone
.
Minggu, 11 September 2022 | 13:45 WIB
Berikut profil Abdurrahman Iwan, pemain yang diabaikan Timnas Indonesia tapi dipanggil Timnas Qatar U-17. (Foto: Facebook Abdurrahman Iwan)

SEPAKBOLA, iNewsSidoarjo.id-Profil Abdurrahman Iwan, pemain yang diabaikan Timnas Indonesia akhirnya dipanggil Timnas Qatar U-17 akan dibahas dalam artikel ini. Abdurrahman Iwan adalah pesepakbola kelahiran Doha, Qatar, pada 14 Agustus 2006.

Ia merupakan anak keempat dari empat bersaudara. Dirinya merupakan anak dari pria bernama Iwan Kuswanto. Ayah dari Abdurrahman Iwan ini sejak 2000 tinggal di Qatar dan bekerja di salah satu perusahaan di sana.

Melangsir dari okezone.com darah sepakbola Abdurrahman Iwan mengalir deras dari sang ayah. Sebab, Kuswanto merupakan Bobotoh yang merupakan sebutan untuk suporter Persib Bandung.

Karier junior sepakbola Abdurrahman Iwan dimulai dengan membela tim junior Al Wakrah. Awalnya, Abdurrahman Iwan ditolak masuk tim junior Al Wakrah.

Penyebabnya bukan karena Abdurrahman Iwan tidak memiliki kualitas, melainkan Al Wakrah hanya menerima warga negara Qatar saja. Namun, Abdurrahman Iwan tidak patah arang.

Ia tetap menghadiri sesi latihan Al Wakrah. Akan tetapi, di satu kesempatan, salah satu tim pelatih junior Al Wakrah melihat kualitas olah bola Abdurrahman Iwan.

Dari situlah, Abdurrahman Iwan akhirnya bergabung dengan tim junior Al Wakrah. Bersama tim tersebut, Abdurrahman Iwan dipercaya sebagai penyerang.

Salah satu momen luar biasanya adalah, Abdurrahman Iwan mencetak 14 gol saat Al Wakrah membantai Al Shailiya. Singkat kata pada 2015 atau di usia sembilan tahun, Abdurrahman Iwan lolos seleksi Aspire Football Academy.

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini