get app
inews
Aa
Read Next : Kondisi Fisik Tak Bugar, Timnas Futsal Putri Indonesia Tetap Tumbangkan Myanmar

Mengintip Menu Pepes Ikan Gurami Bumbung Bambu yang Memiliki Citra Rasa Khas

Selasa, 06 September 2022 | 21:10 WIB
header img
Pepes Ikan Gurami Bumbung Bambu. ( Yoyok Agusta/ iNewsSidoarjo)

Selain itu, perpaduan daun kemangi dan belimbing wuluh, yang dipercaya mempunyai banyak manfaat bagi Kesehatan, seperti dapat mencegah infeksi dan mengurangi kadar gula dalam darah. Serta dengan menggunakan bambu agar lebih khas sebagai masakan Indonesia.

"Menu baru ini sengaja di buat untuk melestarikan masakan khas nusantara. Selain itu, proses mengukus di dalam bumbung bambu juga menambahkan cita rasa sedap masakan," ujar Rizky.

Berbagai keunikan yang ada di Masakan Pepes Ikan Gurami Bumbung Bambu, menjadi daya tarik tersendiri bagi penyuka kuliner untuk menyantap menu. Seperti yang dikatakan Zahra Mustika, salah satu pengunjung yang sedang menikmati hidangan tersebut.

"Saya baru tahu ada pepes ikan gurame dimasak di dalam bumbung bambu. Ternyata enak ya, ada rasa Sedapnya bambu bercampur rempah-rempah," ucap Perempuan asli Sidoarjo ini.

Hal serupa juga dikatakan Nana, ia penasaran ingin mencoba hidangan pepes gurami dower yang dimasak menggunakan bumbung bambu. Menurutnya, menu tersebut menjadi pengalaman kuliner yang baru dan unik di kota Delta ini.

"Saya hobi banget kulineran, apalagi kalau ada menu baru pasti langsung gercep saya coba. Pepes ini rasanya unik, sedap, pedas. Enak banget," tutupnya.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut