Mengintip Menu Pepes Ikan Gurami Bumbung Bambu yang Memiliki Citra Rasa Khas

Yoyok Agusta
.
Selasa, 06 September 2022 | 21:10 WIB
Pepes Ikan Gurami Bumbung Bambu. ( Yoyok Agusta/ iNewsSidoarjo)

KULINER, iNewsSidoarjo.id-Kuliner pepes ikan pada umumnya dikukus hanya menggunakan daun pisang. Namun, berbeda dengan menu salah satu resto di Sidoarjo, Jawa Timur. Mengkreasikan ikan gurame bumbu pepes, yang dimasak dengan cara dimasukan ke dalam bumbung bambu, kemudian di kukus di dalam tungku.

Tidak hanya itu, perpaduan rasa antara belimbing wuluh dan daun kemangi menjadikan hidangan bercita rasa pedas itu menjadi buruan para pecinta kuliner, yang diyakini baik untuk Kesehatan.

Bertempat di resto fave hotel di Jalan Raya Jenggolo Sidoarjo inilah, kreasi menu pepes gurame dower bumbung bambu dibuat.

Rizky Maulana, selaku chef resto Favehotel Sidoarjo mengatakan, Cara penyajiannya pun cukup mudah, ikan gurami yang sudah di bersihkan dimasukan ke dalam bumbung bambu, kemudian dicampur dengan bumbu pepes yang terdiri dari daun kemangi, belimbing wuluh, bawang putih, garam, cabai rawit dan rempah rempah.

"Proses berikutnya pepes bumbung bambu dimasukan kedalam tungku lalu dikukus hingga matang. Setelah matang, menu ini pun siap disajikan bersama dengan nasi hangat," ucap Rizky, Selasa ( 6/9/2022).

Menu yang baru dilaunching selama satu minggu ini sudah menjadi salah satu menu unggulan. Rasa pedas dan rempah-rempah sangat cocok bagi para pecinta kuliner yang menyukai masakan pedas.

"Meski baru di launching satu bulan terakhir, menu pepes gurame dower bumbung bambu ini banyak peminatnya. Bahkan, dalam satu hari bisa menghabiskan 8 hingga 13 porsi. Satu porsi menu tersebut di bandrol Rp 45 ribu rupiah," imbuhnya.

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini