get app
inews
Aa Read Next : Warga Bantul Yogyakarta Ini Sukses Olah Daun Kelor Jadi Berbagai Macam Produk Makanan

Rektor Unila Ditangkap KPK, Ini Kata Muhammadiyah

Senin, 22 Agustus 2022 | 09:23 WIB
header img
Ketua PP Muhammadiyah, Anwar abbas menanggapi OTT Rektor Unila Prof Karomani. (Foto Antara).

JAKARTA, iNews.id - Rektor Universitas Lampung (UNILA) Karomani ditangkap dan ditersangkakan KPK terkait dugaan suap penerimaan calon mahasiswa baru tahun 2022.

Menanggapi hal itu, Ketua PP Muhammadiyah, Anwar abbas menyebut ditangkapnya rektor Unila merupakan musibah yang memalukan bagi pendidikan di Indonesia.

"Ini benar-benar merupakan musibah yang memalukan bagi dunia pendidikan di tanah air," ujar Anwar dalam keterangan tertulisnya, Senin,(22/08/2022).

Sebab, menurut dia, pimpinan perguruan tinggi seharusnya dapat menjadi tauladan yang baik dengan mengamalkan sikap anti korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN), bukan malah sebaliknya.

Waketum MUI ini pun turut menyesalkan tindakan yang dilakukan rektor Unila tersebut. Padahal Indonesia, lanjut Anwar berharap agar dunia perguruan tinggi dapat mencetak lulusan yang memiliki karakter kuat dan terpuji serta anti KKN.

"Tampaknya usaha bagi menciptakan kehidupan berbangsa dan bernegara yang berakhlak, bermoral serta bersih dari tindak KKN di negeri ini masih akan menempuh jalan yang terjal dan berliku karena mentalitas orang yang bertugas untuk menegakkan hal tersebut masih bermasalah," ujar dia.

Editor : Nanang Ichwan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut