Logo Network
Network

Penembakan Massal di Montenegro, 11 Orang Tewas

Rahman Asmardika , Okezone
.
Selasa, 16 Agustus 2022 | 11:32 WIB
Penembakan Massal di Montenegro, 11 Orang Tewas
Ilustrasi. (Foto: Okezone)

CETINJE, iNewsSidoarjo.jd-Sebelas orang, termasuk dua anak-anak dan seorang pria bersenjata, tewas, sementara enam lainnya cedera, dalam penembakan massal di Montenegro, kata jaksa negara bagian kepada Vijesti TV setelah penyelidikan awal di tempat kejadian perkara.

Sedangkan Direktur Polisi Montenegro Zoran Brdjanin mengungkapkan bahwa pada Jumat (12/8/2022) sekira pukul 15:30 waktu setempat seorang pria berusia 34 tahun dengan senapan berburu menembak mati dua bersaudara, satu berusia 8 tahun dan lainnya 11 tahun, dan melukai ibu mereka yang meninggal kemudian di sore hari, sebuah fasilitas medis.

"Keluarga itu tinggal di rumah penembak sebagai penyewa," kata Brdjanin sebagaimana dilansir Reuters. Dia mengatakan motif penembakan itu belum diketahui, dan dia tidak memberikan nama penembaknya tetapi mengatakan dia berinisial V.B.

Penembak kemudian berjalan keluar dari rumahnya dan membunuh 7 orang lainnya.

Dalam baku tembak dengan polisi, dia melukai seorang petugas, kata Brdjanin.

"Ketika kami tiba di tempat kejadian, kami melihat sembilan mayat, termasuk dua anak-anak, dan dua lainnya meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit," Andrijana Nastic, seorang jaksa negara, mengatakan kepada Vijesti TV.

"Saya hanya bisa mengatakan bahwa penembak itu dibunuh oleh seorang warga (sipil)," kata Nastic. Sebelumnya, media melaporkan bahwa polisi telah membunuh penembak.

Perdana Menteri Montenegro Dritan Abazovic mengatakan masa berkabung tiga hari akan diumumkan di negara itu mulai Jumat malam.

"Saya sangat terganggu dengan laporan tentang tragedi mengerikan di Cetinje. Saya menyampaikan belasungkawa terdalam saya kepada keluarga yang terkena dampak dan semua orang yang kehilangan orang yang mereka cintai," cuit Presiden Milo Djukanovic.iNewsSidoarjo

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News

Bagikan Artikel Ini