get app
inews
Aa Read Next : Warga Bantul Yogyakarta Ini Sukses Olah Daun Kelor Jadi Berbagai Macam Produk Makanan

Gelar Pesta Puisi & Diskusi Buku, Cara PERLIMA Sidoarjo Peringati HUT RI Ke-77

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 19:20 WIB
header img
PERLIMA Sidoarjo rayalan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77 yakni dengan menggelar pesta puisi dan diskusi buku. (iNews Sidoarjo).

SIDOARJO, iNewsSidoarjo.id - Anggota komunitas Perempuan Penulis Padma ( PERLIMA) Cabang Sidoarjo, Jawa Timur punya cara tersendiri untuk memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77 yakni dengan menggelar pesta puisi dan diskusi buku.

"Selain pesta pembacaan puisi, acara inti malam ini adalah diskusi buku 'Rumah Berdinding Kisah' merupakan buku ke dua PERLIMA yang diluncurkan pada bulan Juli 2022 di Surabaya," kata Ketua Panitia Dian KD.

Acara yang juga sebagai ajang silaturahmi antar komunitas berkonsep 'Malam Sastra' itu digelar di Rumah Budaya Jalan Malik Ibrahim nomor 39 Sidoarjo pada Sabtu (13/8/2022), mulai sore hingga malam.

Malam Sastra akan menghadirkan para penyair, dan seniman serta penulis kondang antara lain Sunlie Thomas Alexander (Pemenang Anugerah Cerpen Kompas ), Ribut Wijoto (Penyair dan Komite Sastra Dekesda), Henry Nurcahyo (Aktivis Budaya Panji).

Ada pula Barbara Eny (Penulis buku anak), Afrizal Malna (Penulis & Seniman), Adi Wicaksono (Penulis & kurator), Don Aryadien (aktor dan deklamator Surabaya), dan sejumlah penyair dan penulis lainnya.

Ribut Wijoto, Ketua Penyair dan Komite Sastra Dekesda Sidoarjo menilai buku Rumah Berdinding Kisah ini perlu dibaca melalui kompleksitas kehidupan di sekitar kita.

"Kisah-kisah dalam buku ini merupakan perspektif atas beragam persoalan. Perspektif perempuan. Ketika kehidupan dibaca oleh perempuan. Ketika perempuan menulis dirinya sendiri," katanya tersenyum simpul.

Menurut pria yang bekerja sebagai redaktur Beritajatim.com ini, buku ini tampaknya menghadang arus zaman.

"Buku ini mengajak perempuan untuk menulis dirinya sendiri. Dan tidak sekadar mengajak tetapi sekaligus memberi tutorial, memberi ilmunya menulis," katanya.

Editor : Nanang Ichwan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut