get app
inews
Aa Read Next : Hanya Gara-gara Ini, Tentara Israel Tembak Mati Seorang Warga Palestina

Ada yang Jarang Dijamah Manusia, Ini Beberapa Gurun Pasir di Indonesia

Senin, 08 Agustus 2022 | 15:37 WIB
header img
Gurun pasir di Indonesia mempunyai pemandangan yang tak kalah eksotis seperti gurun pasir di timur tengah. (Foto: Instagram).

JAKARTA, iNewsSidoarjo.id - Gurun pasir di Indonesia mempunyai pemandangan yang tak kalah eksotis seperti gurun pasir di Timur Tengah.

Indonesia memiliki banyak destinasi menarik, salah satunya destinasi wisata gurun pasir. Ternyata tidak hanya di negara timur tengah saja yang terdapat gurun pasir, di Nusantara juga terdapat gurun pasir yang cantik.

Berikut wisata gurun pasir yang ada di Indonesia:

Gumuk Pasir Parangkusumo

Gumuk pasir ini berada di Yogyakarta, tepatnya berlokasi di Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Lokasinya searah dengan rute perjalanan menuju pantai Parangtritis.

Di sini menyajikan hamparan pasir begitu lembut dan sangat cocok untuk pengagum senja karena bisa menikmati pemandangan matahari tenggelam yang sangat cantik.

Selain itu, di Gumul Pasir juga menyediakan beberapa spot foto kece dan sayang untuk dilewati sebagai pecinta swafoto.

Gumuk pasir Parangkusumo juga terdapat tempat penyewaan sandboarding atau berselancar di padang pasir.

Sebelum pergi ke wisata ini, pengunjung perlu mempersiapkan minuman yang lebih agar tidak dehidrasi. Gurun Pasir Telaga Biru Berlokasi di Bintan, Kepulauan Riau.

Gurun pasir ini dulunya merupakan area penambangan pasir bauksit yang sudah mengeras seperti karang dan membentuk area seperti danau.

Kubangan seperti danau tersebut , lambat laun terisi oleh air yang menampung dalam kubangan, sehingga tercipta seperti danau buatan.

Belum lagi air danau ini memiliki warna biru yang kontras dengan warna langit, jika terpantul sinar matahari akan menciptakan warna yang sangat cantik cukup instagenik untuk berfoto.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut