get app
inews
Aa Read Next : Kondisi Fisik Tak Bugar, Timnas Futsal Putri Indonesia Tetap Tumbangkan Myanmar

Tingkatkan Pembelajaran Ekonomi Kerakyatan, Smamda Sidoarjo Resmikan Koperasi Siswa

Jum'at, 05 Agustus 2022 | 17:43 WIB
header img
SMA Muhammadiyah 2 ( Smamda) Sidoarjo meresmikan Koperasi Siswa. Jumat (5/8/2022)(Foto:Yoyok Agusta/inewssidoarjo)

SIDOARJO, iNewsSidoarjo.id, Guna meningkatkan pembelajaran dan pengembangan perekonomian kerakyatan dikalangan pelajar.

SMA Muhammadiyah 2 ( Smamda) Sidoarjo meresmikan Koperasi Siswa. Peresmian koperasi tersebut dilakukan oleh Ketua Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen), Arbaiyah Yusuf bersama Deputi Bidang Koordinasi Revolusi Mental, Pemajuan Kebudayaan dan Prestasi Olahraga, Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Didik Suhardi serta Kepala SMA Muhammadiyah 2 (Smamda) Sidoarjo, Wigatiningsih, Jumat (5/8/2022).

Ditemui usai meresmikan koperasi siswa Smamda, Deputi Bidang Koordinasi Revolusi Mental, Pemajuan Kebudayaan dan Prestasi Olahraga, Didik Suhardi. Menjelaskan, keberadaan koperasi siswa adalah bagian dari gerakan nasional revolusi mental, yakni gerakan Indonesia Mandiri.

“Gerakan Indonesia mandiri, bagaimana kita menumbuhkan, meningkatkan dan menyadarkan agar masyarakat giat berkoperasi,” ujarnya.

Lebih jauh didik menuturkan, koperasi merupakan pondasi pembangunan Indonesia, maka dengan itu, semua lapisan masyarakat termasuk dunia pendidikan memiliki peran yang sama guna mengembangkan koperasi.

“Prinsip koperasi adalah gotong royong, kesejahteraan bersama dan yang utama mengajarkan pada para murid untuk berkolaborasi dengan pihak lain untuk meningkatkan pembangunan di Indonesia,” imbuhnya.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut