get app
inews
Aa Read Next : Digelar September 2024! Presiden FAM Jadwalkan Laga Timnas Indonesia vs Timnas Malaysia

Pelatih Bocorkan Tips Bawa Tim Pencak Silat Indonesia Juara Umum Kejuaraan Dunia 2022

Kamis, 04 Agustus 2022 | 14:04 WIB
header img
Tim Pencak Silat Indonesia juara umum Kejuaraan Dunia 2022. Sang pelatih Abas Akbar bocorkan kunci sukses anak asuhnya adalah semangat pantang menyerah. (Foto: Quadiliba Al-Farabi/MPI)

JAKARTA, iNews.id - Abas Akbar, sang pelatih tim Pencak Silat Indonesia yang berhasil menyabet juara umum di Kejuaraan Dunia 2022 membocorkan tips kunci sukses anak asuhnya membawa harum nama Indonesia. Menurut dia, salah satu kuncinya adalah semangat pantang menyerah.

Perlu diketahui, Indonesia berhasil meraih 11 medali emas, 9 medali perak, dan 8 perunggu dalam kejuaraan bertajuk 19th World Pencak Silat Championship 2022 itu digelar di Melaka, Malaysia, pada 25-31 Juli 2022.

Abas Akbar mengisahkan persiapan Tim Indonesia yang tak sebentar. Dari sana, dia memberikan porsi latihan terbaik untuk menghadapi ajang ini.

“Alhamdulillaah kita dipersiapkan oleh PB IPSI anak-anak pencak silat Indonesia ini dipersiapkan satu setengah bulan dan tentunya dengan seleksi dan persiapan dari fase-fase itu kita buatkan program terbaik,” ucapnya sebagaimana dilansir dari iNews.id, Kamis (4/8/2022).

Dalam pertandingan, seluruh anak asuhnya memiliki motivasi yang kuat untuk memenangkan laga demi laga. Menurut Abas Akbar, itu yang membedakan mereka dengan para pemain negara lain yang juga mengincar juara di ajang ini.

“Kesan anak-anak atlet indonesia (mereka) memang full fight, memang pantang menyerah. Kita ajarkan jadi atlet yang pantang menyerah dan harus tangguh karena di sini harus persiapan mentalnya harus tinggi,” ucap Abas Akbar.

Editor : Nanang Ichwan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut