Logo Network
Network

Begini Cara ICA Promosikan Masakan Khas Daerah Saat di Sidoarjo

Yoyok Agusta
.
Rabu, 27 Juli 2022 | 21:09 WIB
Begini Cara ICA Promosikan Masakan Khas Daerah Saat di Sidoarjo
Hasil menu masakan khas daerah dengan bahan dari mie burung dara yang telah disediakan. (Ft : Yoyok Agusta/iNews Sidoarjo).

SIDOARJO, iNewsSidoarjo.id-Indonesian Chef Association (ICA) bersama PT Surya Pratista Hutama (Suprama), yang memproduksi Mie Burung Dara menggelar lomba memasak bertema "Wujudkan Kreasi Kulinermu, Ciptakan Menu Mi Khas Daerahmu" yang berlangsung di Fave Hotel Sidoarjo, Rabu (27/7/2022).

Para peserta Noodle Cooking Competition ini dikhususkan bagi chef, pelaku usaha catering, dan profesional industri hotel dan restoran yang berasal dari berbagai daerah di Jawa Timur.

Sekretaris BPC ICA Sidoarjo Aria Ilham mengatakan lomba ini sengaja diadakan bertujuan mengenalkan Mie Burung Dara yang dapat olah atau dikombinasikan dengan berbagai masakan apapun.

"Peserta lomba diikuti oleh chef dengan kemampuan memasak menengah ke atas. Mereka adalah para pemilik katering serta usaha lainnya di bidang kuliner," ucapnya.

Peserta yang mengikuti lomba dibebaskan mengkreasi menu masakan khas daerah dengan bahan dari mie burung dara yang telah disediakan. Masakan itu diantaranya memadukan mie burung dara dengan rujak, lontong sayur, steak, dan lainnya.

"Tadi juga juru masak yang memadukan masakan mie dengan lontong kupang," ucapnya.

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.