get app
inews
Aa Read Next : Kondisi Fisik Tak Bugar, Timnas Futsal Putri Indonesia Tetap Tumbangkan Myanmar

Gugup Saat Pertama Bertemu, warga Rembang Nikahi Perempuan Rusia

Selasa, 26 Juli 2022 | 10:04 WIB
header img
Situs jejaring sosial seperti Facebook tetapi untuk orang Rusia. Dari situ kenal, lalu chatting pertama kali tahun 2016

Gayung bersambut karena orang tua Nika merestui. Singkat cerita, bertempat di kediaman Anjar di Desa Tasikagung, Anjar dan Nika melangsungkan pernikahan.

Nika diwakili wali hakim karena keluarganya tidak ada yang bisa hadir dan sebatas menyaksikan prosesi ijab kabul lewat video call. Semua berjalan lancar. Anjar bersyukur mendapatkan pasangan yang cantik, baik hati dan tidak memandang harta benda.

Bahkan sampai saat ini, ia terkadang masih belum percaya memiliki isteri dari Rusia.

“Inginnya punya rumah sendiri. Kalau anak belum dulu, karena isteri mau kuliah lagi.Tapi apabila Tuhan menghendaki, ya Alhamdulilah," ucapnya.

Veronika mengaku jatuh hati dengan Anjar karena sosok yang baik dan pekerja keras. Baginya, perbedaan cuaca, bahasa, maupun budaya tidak menghalangi cinta tulus mereka.

“Ibu saya juga sering chat sama mas Anjar,” ujar Nika.

Saat ditanya soal agama, Anjar dan Nika enggan mengungkap lebih detail karena hal itu merupakan ranah pribadi. Nika yang kini sudah mulai mahir berbahasa Indonesia, rencananya melanjutkan kuliah S2 di Solo. Ia mantap apabila nantinya diajak tinggal menetap di Desa Tasikagung, Rembang.

“Tak masalah di sini panas. Nanti suatu ketika kita pulang bersama ke Rusia. Katanya mas Anjar ingin lihat salju,” kata anak kedua dari tiga bersaudara ini.

Ibunda Anjar, Sri Heriyanti mengatakan, dirinya tak mengira bakal memiliki menantu dari Rusia. Namun ia senang sekaligus berharap ingin segera mendapatkan cucu dari anak bungsunya tersebut.

“Ya kaget ya senang, muda-mudahan baik-baik saja, rukun sampai tua. Ingin sekali segera punya cucu," kata Sri. iNewsSidoarjo

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut