get app
inews
Aa Read Next : Pernikahan Ayu Ting Ting dan Muhammad Fardhana, di Sebut Bakal Undang 2.000 Tamu?

Ini Sosok Wali Nikah BCL Saat Ijab Kabul dengan Tiko Aryawardhana

Minggu, 03 Desember 2023 | 20:14 WIB
header img
Sosok wali nikah BCL terbongkar. (Foto: Instagram).

JAKARTA, iNewsSidoarjo.id - Bunga Citra Lestari atau yang akrab disapa BCL menikah dengan Tiko Pradipta Aryawardhana. Pernikahan itu digelar pada hari Sabtu 2 Desember 2023 di Amankila, Karangasem, Bali.

Syahrul Muharam, Kepala KUA Mengwi Bali mengungkapkan sosok yang menjadi wali nikah BCL dengan Tiko Pradipta Aryawardhana dari ucapan.

"Wali itu dari pihak mempelai wanita karena memang seperti itu aturan dalam pernikahan," ujarnya dilansir dari Okezone.com, Minggu (3/12/2023).

Dibenarkan bahwa yang menjadi wali nikah dari pihak wanita adalah ayah kandung BCL atau yang disapa Unge itu. Sosok itu bernama Muchlis Rusli.

"Apalagi wali dari sang wanita masih hidup yaitu ayahnya si perempuan (Muchlis Rusli-red) masih ada, jadi ayah yang menjadi wali nikahnya," tambahnya.

"Kecuali sudah enggak ada baru digantikan oleh anaknya yang berjenis kelamin laki-laki atau pria," tuturnya.

Seperti yang diketahui, pernikahan BCL dengan Tiko Pradipta Aryawardhana terbongkar ketika keduanya meminta surat rekomendasi numpang menikah di Pulau Dewata, Bali pada Kantor Unit Agama (KUA) Pasar Minggu.

"Mereka datang kemari untuk meminta rekomendasi menikah yang ditujukan untuk KUA Kecamatan Mengwi, Bali," kata Emma Fatmayani selaku Staf Pendaftaran KUA Pasar Minggu dikutip dari program acara Best Kiss, Sabtu (25/11/2023).

Meskipun, pihak KUA Pasar Minggu tidak memahami secara detail bagaimana rincian kapan pernikahan keduanya dilaksanakan.

"Kalau kami hanya membuatkan rekomendasi, kapan menikah tidak ada di kami dan mungkin bisa ditanyakan pada saat pembuatan Jak Efo yakni aplikasi untuk mendaftar nikah. Nantinya untuk mendapatkan PM 1 dan N1 data dia, karena harus diupload soal data dia menikah, kapan menikah lalu tanggalnya dan bulan serta tahun berapa," tuturnya.

Editor : Nanang Ichwan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut