get app
inews
Aa Read Next : Kondisi Fisik Tak Bugar, Timnas Futsal Putri Indonesia Tetap Tumbangkan Myanmar

Gugup Saat Pertama Bertemu, warga Rembang Nikahi Perempuan Rusia

Selasa, 26 Juli 2022 | 10:04 WIB
header img
Situs jejaring sosial seperti Facebook tetapi untuk orang Rusia. Dari situ kenal, lalu chatting pertama kali tahun 2016

REMBANG, iNewsSidoarjo.id - Pernikahan seorang pria bernama Anjar Hari Kiswanto (35) warga Desa Tasikagung, Kabupaten Rembang membuat heboh.

Pasalnya, dia mempersunting Zukofa Veronika (27) warga negara asing (WNA) asal Saint Petersburg, Rusia. Pernikahan tersebut telah berlangsung Minggu (24/7/2022) lalu. Saat itu, tamu undangan yang hadir dalam pesta pernikahan dibuat penasaran.

Mereka ingin menyaksikan langsung sosok mempelai pengantin perempuan. Melangsir dari iNews.id Anjar Hari Kiswanto, mempelai pria yang sehari-hari bekerja di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Tasikagung, Rembang menceritakan pertama kali kenal dengan Nika (Zukofa Veronika) melalui media sosial sekitar tahun 2016 lalu.

“Situs jejaring sosial seperti Facebook tetapi untuk orang Rusia. Dari situ kenal, lalu chatting pertama kali tahun 2016,” kata Anjar didampingi Nika, istrinya, Senin (25/7/2022).

Setelah itu, ia bertemu langsung di Solo tahun 2019. Saat Nika kebetulan kuliah di Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS). Usai jumpa darat, keduanya beberapa kali jalan bareng dan akhirnya resmi berpacaran.

“Pertama kali ketemu gugup. Beda dengan fotonya, ternyata jauh lebih cantik saat ketemu langsung,” ucapnya.

Anjar dan Nika sempat berpacaran jarak jauh. Sebab setelah Nika selesai kuliah, ia harus kembali pulang ke negara asalnya.

Apalagi kendala pandemi Covid-19, membuat jarak terasa semakin jauh.

“Saya nembak dia tanggal 11 Januari 2020. Kemudian Nika pulang ke Rusia, Agustus 2020, kita LDR satu tahun lebih,” tuturnya.

Begitu pandemi mereda, untuk membuktikan keseriusan, Anjar nekat terbang ke Turki, janjian bertemu dengan sang pujaan hati. Di Turki, Anjar mengajak Nika menikah dan ternyata ia bersedia.

Bagi Anjar, cinta harus diperjuangkan meski dengan kondisi apa pun. Anjar juga terbang ke Rusia bertemu orang tua Nika untuk melamar. Suasana perang Rusia dengan Ukraina tak menyurutkan semangatnya.

“Bulan April–Mei lalu saya ke Rusia, bicara dan minta izin ke orang tuanya. Kondisi sudah perang, tapi aman, soalnya jaraknya jauh dari lokasi perang,” ucap Anjar.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut