get app
inews
Aa
Read Next : Kondisi Fisik Tak Bugar, Timnas Futsal Putri Indonesia Tetap Tumbangkan Myanmar

Ratusan UMKM Ikuti Diskusi Panel, Kominfo RI Fasilitasi Digital Fullfilment

Rabu, 20 Juli 2022 | 14:28 WIB
header img
Ratusan pelaku UMKM di Kota Surabaya mengikuti Diskusi panel Roadshow Sosialisasi 'Optimasi Penjualan Marketplace dengan Digital Fullfilment' di Sheraton Hotel Surabaya, Selasa (19/7/2022).

SURABAYA, iNewsSidoarjo.id-Ratusan pelaku UMKM di Kota Surabaya mengikuti Diskusi panel Roadshow Sosialisasi 'Optimasi Penjualan Marketplace dengan Digital Fullfilment' di Sheraton Hotel Surabaya, Selasa (19/7/2022).

Kegiatan yang dihadiri Kementerian Komunikasi RI ini dilakukan untuk memberikan pengetahuan layanan gudang daring (digital fulfillment), sebagai solusi atas problem minimnya kapasitas tempat penyimpanan yang selama ini dihadapi pelaku usaha UMKM.

Roadshow kali ini merupakan rangkaian kegiatan yang kedua, setelah sebelumnya dilaksanakan di Denpasar Bali, 21 Juni 2022 lalu. Dalam diskusi panel, para pelaku UMKM diperkenalkan pemanfaatan digital logistik dalam rangka peningkatan produktivitas penjualan.

Paparan tersebut diberikan langsung oleh Kementerian Kominfo RI yang berkolaborasi dengan Dinas Koperasi dan UMKM Kota Surabaya.

Ketua Tim Transformasi Digital Sektor Pertanian, Maritim, dan Logistik Kementerian Kominfo Wijayanto mengatakan, dengan adanya Digital Fulfillment yang telah dipersiapkan, para pelaku UMKM kini memiliki gudang penyimpanan barang. Dimana nantinya, lanjut Wijayanto, ketersediaan barang tersebut akan seluruhnya dapat dipantau langsung oleh pelaku UMKM secara daring.

"Biasanya, kalau sudah ada pesanan online para pelaku usaha ini agak sedikit kewalahan untuk membungkus barangnya sendiri. Kehadiran fulfillment ini diharapkan membantu UMKM sehingga mereka bisa memiliki gudang dimana saja sehingga mendekatkan kepada konsumennya baik produksi barang, makanan maupun minuman. Tentunya ini dapat diperoleh secara gratis," katanya.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut