get app
inews
Aa Read Next : Kondisi Fisik Tak Bugar, Timnas Futsal Putri Indonesia Tetap Tumbangkan Myanmar

Jenderal Ini Peroleh Hoegeng Award 2022, Setelah Berhasil Merebut Hati Rakyat Papua

Sabtu, 02 Juli 2022 | 14:43 WIB
header img
Wakapolda Papua Brigjen Pol Eko Rudi Sudarto yang pernah menjabat Kasatgas Binmas Noken sewaktu pangkat Kombes mendapat penghargaan Hoegeng Award 2022 karena mampu memenangkan hari rakyat Papua. (Foto : Humas Polda Papua)

JAKARTA, iNewsSidoarjo.id - Wakapolda Papua Brigjen Pol Eko Rudi Sudarto mendapatkan penghargaan dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Dia meraih Hoegeng Awards 2022 kategori polisi inovatif. Sejak bertugas sebagai Wakapolda Papua pada Februari 2021 lalu, jenderal polisi bintang satu ini sudah dekat dengan rakyat papua.

Melangsir dari iNews.id sebab jabatan ini bukan pertama kalinya dia bertugas di Tanah Papua. Pada 2018 lalu sewaktu masih berpangkat Kombes, Brigjen Eko Rudi Sudarto pernah menjadi Kasatgas Binmas Noken Polri.

Binmas Noken Polri merupakan satuan tugas khusus yang dibentuk atas kebijakan Kapolri Jendral Tito Karnavian pada 2018. Konsep Binmas Noken yakni perpaduan fungsi operasional kepolisian dan konsep noken sebagai simbol martabat dan peradaban serta kehidupan orang Papua.

Satgas yang pernah dipimpin Brigjen Eko Rudi ini menjadi sebuah sumber inspirasi, menampung keluhan, menampung aspirasi, menampung segala macam saran pendapat dari rakyat Papua.

Tujuannya untuk lebih banyak mendengar permintaan, keinginan dan harapan masyarakat Papua. Karena itu dalam menjalankan misi atau operasi kepolisian, Binmas Noken bersifat kemanusiaan atau soft approach policing di wilayah Pegunungan Tengah Papua.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut