get app
inews
Aa Read Next : Kondisi Fisik Tak Bugar, Timnas Futsal Putri Indonesia Tetap Tumbangkan Myanmar

Jenderal Ini Peroleh Hoegeng Award 2022, Setelah Berhasil Merebut Hati Rakyat Papua

Sabtu, 02 Juli 2022 | 14:43 WIB
header img
Wakapolda Papua Brigjen Pol Eko Rudi Sudarto yang pernah menjabat Kasatgas Binmas Noken sewaktu pangkat Kombes mendapat penghargaan Hoegeng Award 2022 karena mampu memenangkan hari rakyat Papua. (Foto : Humas Polda Papua)

Hal ini yang membuat Brigjen Eko Rudi cukup mengenal wilayah Papua. Dia dekat dan berhasil memenangkan hari rakyat Papua dengan kegiatan kemanusiaan.

Seperti membantu usaha ternak babi masyarakat Papua dan kegiatan sosial lainnya. Diketahui terkait Hoegeng Awards 2022, dewan pakar mulai memroses pencarian polisi teladan sejak 14 Maret hingga 9 Mei 2022 dengan sejumlah kriteria.

Salah satunya pengecekan rekam jejak di Posko Presisi Polri. Pada tahapan selanjutnya, kandidat yang lolos seleksi awal dibagi menjadi tiga kategori Polisi Berintegrasi, Polisi Inovatif dan Polisi Berdedikasi.

Hoegeng Awards 2022 diberikan lewat proses diskusi panjang dengan libatkan berbagai pihak, mulai dari keluarga almarhum Jenderal Hoegeng, Divisi Humas Mabes Polri, Posko Presisi Polri hingga Dewan Pakar Hoegeng Awards 2022. Dewan Pakar Hoegeng Awards 2022 akhirnya memilih tiga penerima penghargaan tersebut yakni kategori Polisi Berdedikasi untuk Aipda Rohimah.

Kategori Polisi Inovatif untuk Brigjen Eko Rudi Sudarto yang telah berupaya memenangkan hati dan pikiran warga Papua agar warga tidak tertarik pada propaganda kelompok kriminal bersenjata (KKB) dan Kapolda Lampung Irjen Akhmad Wiyagus mendapat penghargaan kategori Polisi Berintegrasi.iNewsSidoarjo

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut