get app
inews
Aa Read Next : 5 Negara Terjunkan Bantuan Pesawat Militer di Gaza

Hanya Gara-gara Ini, Tentara Israel Tembak Mati Seorang Warga Palestina

Senin, 20 Juni 2022 | 10:35 WIB
header img
Warga Palestina ditembak mati pasukan Israel di Tepi Barat karena berusaha melintasi penghalang keamanan. (Foto: Reuters)

RAMALLAH, iNews.id - Pasukan Tentara Israel menembak mati seorang warga Palestina. Penembakan itu berada di dekat Kota Qalqilya. Pihak militer Israel berdalih penembakan itu dilakukan karena korban berusaha melintasi penghalang keamanan yang dipasang Israel.

Menurut mereka, tersangka merusak pagar keamanan dan mencoba menyeberang ke Israel. "Tentara melepaskan tembakan. Insiden itu masih diselidiki," kata mereka.

Israel membangun penghalang di sepanjang perbatasan Tepi Barat saat puncak pemberontakan Palestina. Mereka berupaya menghentikan pelaku bom bunuh diri yang berusaha menembus negara itu.

Sebaliknya, warga Palestina menyebutnya perampasan tanah. Kementerian Luar Negeri Palestina mengatakan penembakan hari Minggu itu sebagai 'eksekusi lapangan.

Menurut serikat pekerja Palestina, setiap hari sekitar 165.000 orang Palestina menyeberang dengan izin ke Israel untuk bekerja. Tapi tiap minggunya, ribuan warga Palestina berupaya menyeberang secara ilegal. Mereka sering menghindari pos pemeriksaan melalui celah di pagar keamanan.

Artikel ini telah tayang di iNews.id, baca selengkapnya di link berikut ini :

https://www.inews.id/news/internasional/berupaya-terobos-pagar-penghalang-keamanan-warga-palestina-ditembak-mati-tentara-israel

Editor : Nanang Ichwan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut