Indonesia Melaju ke Semi Final SEA Game Usai Taklukan Myanmar

Tino Satrio
Timnas Indonesia U-23 ke semifinal SEA Games 2021. Hasil positif itu didapat usai mereka menghajar Myanmar pada laga terakhir penyisihan Grup A. (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)

PHU THO, iNews.id - Timnas Indonesia U-23 dipastikan melaju ke babak semifinal SEA Games 2021.

Hasil positif itu didapat usai mereka menghajar Myanmar 3-1 pada laga terakhir penyisihan Grup A, Minggu (15/5/2022) sore WIB.

Indonesia mengoleksi 9 poin dan duduk singgasana klasemen. Namun Garuda Muda bisa saja ke semifinal dengan status runner up jika Vietnam (7 poin) berhasil menang atas Timor Leste.

Tuan rumah baru bermain malam nanti pukul 19.00 WIB. Indonesia mengambil inisiatif menyerang lebih dulu. Sektor kiri pertahanan Myanmar menjadi favorit untuk dieksploitasi Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan.

Egy Maulana Vikri mendapat peluang perdana pada menit keempat. Namun sayang, tendangan kerasnya di dalam kotak penalti lawan masih melambung jauh dari mistar gawang.

Dua menit berselang, kebuntuan pun akhirnya terpecahkan lewat kombinasi Egy dan Irfan Jauhari. Egy membuka skor 1-0 usai memanfaatkan kemelut di depan gawang Myanmar.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network