get app
inews
Aa Read Next : Timnas Lolos Semi Final, Ini yang Dikatakan Fans Korsel

7 Pemain Timnas Indonesia Terancam Tak Diizinkan Main di Piala Asia U-23 2024, Apa Alasannya?

Jum'at, 02 Februari 2024 | 15:53 WIB
header img
Timnas Indonesia U-23 akan berjuang di ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Turnamen ini dijadwalkan bergulir pada April 2024 mendatang / Foto: Kolase

JAKARTA, iNewsSidoarjo.id – Timnas Indonesia U-23 akan berjuang di ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Turnamen ini dijadwalkan bergulir pada April 2024 mendatang. Menatap laga-laga berat yang sudah di depan mata, persiapan Shin Tae-yong mungkin akan dihadapkan pada beberapa masalah, termasuk urusan pemanggilan pemain. Adapun, pada Piala Asia U-23 2024, Timnas Indonesia berada di Grup A. Lawan-lawan yang nantinya bakal dihadapi adalah Qatar, Australia, dan Yordania.

Sebagaimana diketahui, Piala Asia U-23 2024 tidak masuk kalender FIFA, sehingga ada kemungkinan sejumlah pemain tidak akan dilepas oleh klubnya. Lantas, siapa sajakah mereka? Dikutip dari sindonews.com pada kamis (1/2/2024) Pemain Timnas Indonesia yang Terancam Absen di Piala Asia U-23 2024

1. Justin Hubner - Wolverhampton Wanderers Pada akhir 2023 lalu, Hubner sempat masuk skuad senior Wolves yang bermain di Premier League. Kendati belum mendapat kesempatan bermain, hal tersebut menjadi angin segar bagi masa depan pemain berusia 20 tahun ini.

Sepanjang awal tahun 2024 ini, Hubner telah menghabiskan fokusnya untuk timnas Indonesia yang sempat berlaga di Piala Asia 2023. Setelah skuad Garuda gugur di fase 16 besar, ia kemungkinan bakal langsung pulang ke klubnya. Kemungkinan besar, Shin Tae-yong bakal kembali memanggil Hubner untuk membela timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024. Namun, ia belum tentu mendapat izin dari Wolves karena agenda tersebut tidak masuk kalender FIFA.

2. Elkan Baggott – Ipswich Town Saat ini, Elkan masih tercatat sebagai bagian dari Ipswich Town. Ia sudah tampil beberapa kali di ajang Carabao Cup dan mencetak 1 gol. Meski belum mendapat kesempatan bermain di Championship (kasta kedua Liga Inggris), namun Elkan juga belum pasti diizinkan bergabung ke timnas Indonesia U-23 untuk mengikuti ajang Piala Asia U-23 2024.

Terlebih, ada kabar yang menyebutkan bek jangkung ini bakal dipinjamkan ke klub lain.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut