Polresta Sidoarjo Siagakan Personel Amankan KTT IAF 2024, Terminal Purabaya Jadi Fokus

Tim iNewsSidarjo
Petugas kepolisian saat melakukan pengecekan diarea terminal Purabaya Surabaya. Minggu (1/9/2024).

SIDOARJO, iNews.id – Dalam rangka mendukung suksesnya penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Indonesia Africa Forum (IAF) ke-2 dan High Level Forum on Multi Stakeholders Partnership (HLF MSP) 2024 di Bali, Polresta Sidoarjo turut berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan memperketat pengamanan di Terminal Bus Purabaya, Bungurasih, Waru.

Pantauan iNews.id di lapangan, Minggu (1/9/2024), personel Polresta Sidoarjo bersama instansi terkait melakukan pemeriksaan secara intensif terhadap seluruh penumpang dan kendaraan yang akan menuju Bali.

Proses pemeriksaan meliputi pengecekan identitas, barang bawaan, hingga bagasi bus. Langkah ini bertujuan untuk mencegah masuknya benda-benda berbahaya yang dapat mengganggu kelancaran pelaksanaan KTT IAF 2024.

Kapolsek Waru, Kompol Madya Wiraaji Kusuma, menjelaskan bahwa pengamanan di Terminal Purabaya merupakan bagian dari upaya pencegahan dini gangguan kamtibmas.

"Meskipun kegiatan utama KTT IAF berlangsung di Bali, namun kami di Sidoarjo tetap berkomitmen untuk memberikan kontribusi dalam menjaga situasi yang kondusif," ujarnya.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network