Imigrasi Surabaya Gelar Operasi Jagratara, Amankan 6 WNA

Yoyok Agusta
Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Surabaya telah melaksanakan Operasi Jagratara pada tanggal 21-22 Agustus 2024. (Foto: YoyokAgusta)

SURABAYA, iNews.id-Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Surabaya telah melaksanakan Operasi Jagratara pada tanggal 21-22 Agustus 2024. Sedikitnya, 6 Warga Negara Asing (WNA) diamankan.

Operasi ini merupakan langkah serentak yang dilakukan oleh kantor-kantor imigrasi di seluruh Indonesia dengan supervisi dan kendali pusat dari Direktorat Jenderal Imigrasi, sebagai bagian dari upaya peningkatan pengawasan, penindakan, serta pencegahan pelanggaran hukum terkait keberadaan WNA di Indonesia, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Surabaya, Ramdhani menyampaikan, Operasi Jagratara di wilayah kerja Kantor Imigrasi Kelas | Khusus TPI Surabaya melibatkan pemeriksaan di 18 perusahaan dan 1 sekolah.

Melalui tahapan operasi, dimulai dengan edukasi melalui program Lentera (Layanan Edukasi dan Literasi Keimigrasian), pemeriksaan awal terhadap WNA, hingga identifikasi dugaan pelanggaran, 6 (enam) WNA dari berbagai negara terdeteksi melanggar aturan keimigrasian.

“6 (enam) WNA tersebut terdiri dari 5 WN India 1 WN Tiongkok yang diduga melakukan kegiatan yang tidak sesuai dengan izin tinggal yang diberikan,” ucap Novrianto, Senin 26 Agustus 2024.

Selain itu, dalam rangkaian Operasi Jagratara ini, Kantor Imigrasi Surabaya juga mengungkap sejumlah pelanggaran izin tinggal oleh WNA di wilayah Kerja Kantor Imigrasi Surabaya.

“Kami berharap semua WNA yang ada di wilayah kerja Kanim Kelas I Khusus Surabaya agar dapat mematuhi aturan yang ada khususnya aturan keimigrasian,” imbuhnya.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network